Info Terbaru
Loading...
24 Maret 2014

3 Negara yang Paling Sehat di Dunia

Senin, Maret 24, 2014
3 Negara yang Paling Sehat di Dunia
Negara yang Paling Sehat di Dunia - Penyakit, virus dan epidemi bukan lagi hal baru karena semua negara pun pernah mengalaminya. Tapi dari semua negara-negara yang ada di dunia, 3 negara diantaranya dikategorikan sebagai negara paling sehat. Negara mana saja?

Memang tidak mudah mencari negara yang paling sehat di dunia. Tapi jurnal American Foreign Policy melaporkan tentang tiga negara tersehat di dunia, yakni Jepang, Prancis dan Islandia, seperti berikut ini:


1. Jepang, negara orang-orang berumur panjang
Orang Jepang dapat hidup lebih lama dari semua orang di negara-negara lain. Harapan hidup rata-rata orang Jepang adalah 86 tahun. Rahasia kesehatan mereka adalah latihan fisik dan makanan rendah kolesterol. Diet Jepang biasanya terdiri dari nasi, ikan dan rumput laut, yang dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

Di Jepang, ruang senam kebugaran dibuat dengan sangat modis. Beberapa generasi bangsa ini telah menjalani kehidupan yang 'ramping', seperti yang telah dinyatakan dan dipromosikan oleh program negara, yang menyediakan kegiatan olahraga selama jam kerja dan sebelum bekerja. Program ini didanai oleh pemerintah. Orang Jepang menganggap makanan Barat sebagai ancaman kesehatan yang serius, karena secara tradisional mengandung banyak lemak.

2. Prancis, negara dengan tingkat serangan jantung terendah
Di negara ini, tingkat penyakit jantung relatif rendah meskipun merupakan penyebab utama kematian di seluruh dunia. Para ahli menjelaskan kenyataan ini berhubungan dengan kebiasaan makan orang Prancis yang perlahan dan minum segelas wine setiap hari. Secara tradisional, diet orang Prancis kaya karbohidrat dan lemak, tapi biasanya dimakan dalam porsi kecil dengan ditambah sedikit wine.
Pada tahun 2002, para ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui Prancis adalah negara tersehat di Uni Eropa. Sementara itu, harapan hidup rata-rata di Prancis adalah 75 tahun untuk laki-laki dan 83 tahun bagi perempuan.
Namun, obesitas masih dianggap sebagai masalah besar di Prancis dan tingkat kematian akibat kanker cukup tinggi.

3. Islandia, negara dengan perawatan ibu hamil terbaik di dunia
Islandia merupakan negara dengan angka kematian bayi terendah di dunia. Negara di Eropa yang dekat dengan Kutub Utara ini juga menyediakan perawatan terbaik untuk ibu hamil. Angka-angka yang diberikan cukup jelas, hanya ada dua kasus kematian balita per 1.000 kelahiran. Sebagai perbandingan, Amerika Serikat memiliki 7 kematian balita per 1.000 kelahiran.

Sayangnya, Islandia memiliki masalah besar dengan obesitas (kegemukan). Setiap tahunnya, sejumlah besar gula yang dikonsumsi per kapita di negara ini, terutama karena terlalu sering menggunakan minuman berkarbonasi.
loading...
Judul: 3 Negara yang Paling Sehat di Dunia; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer