Info Terbaru
Loading...
12 Februari 2014

Daftar Sayuran yang Bisa Menurunkan Hipertensi

Rabu, Februari 12, 2014
Daftar Sayuran yang Bisa Menurunkan Hipertensi
Sayur yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi – Terdapat beberapa makanan yang bisa menurunkan hipertensi. Salah satu cara terbaik untuk menurunkan hipertensi adalah mengonsumsi sayuran. Untuk mengetahui apa saja sayuran itu, ulasan di bawah ini membantu Anda.
Ya, terdapat sayuran tertentu yang efektif untuk mengobati hipertensi seseorang. Oleh karena itu bagi Anda yang menderita hipertensi, tak ada salahnya mulai menaruh perhatian kepada sayuran ini.
Penasaran sayuran apa saja itu? Berikut ulasan menariknya: 


Bayam
Sayuran ini mengandung magnesium yang bermanfaat menurunkan dan mengontrol tekanan darah saat tinggi. Bayam bila dikonsumsi setiap hari akan meningkatkan aliran darah dan menjaga kondisi pembuluh arteri. Hal itu akan membantu seseorang untuk mengatur dan mengelola hipertensi.

Wortel
Jika tekanan darah Anda sudah menyebabkan masalah jantung, perbanyaklah mengonsumsi wortel. Hal itu karena sayuran ini mengandung beta-karoten dan kalium yang bermanfaat untuk mengendalikan denyut jantung dan fungsi ginjal. Alhasil, Anda bisa mengelola tekanan darah terkontrol dengan baik.

Seledri
Selain kalium, phthalide adalah senyawa yang hadir dalam seledri. Di mana senyawa itu bisa melemaskan dinding pembuluh arteri dan meningkatkan aliran darah. Senyawa ini juga mengurangi hormon stres akibat tekanan darah tinggi. Di samping itu, seledri juga mampu mengelola tekanan darah saat tinggi.


Bukan hanya itu, Pastikan terdapat makanan yang sehat untuk penderita hipertensi di menu harian Anda. Solusi rumahan untuk mengatasi hipertensi adalah mengonsumsi jus sayuran dengan jumlah banyak. Jus itu pun juga bisa ditambahkan madu atau beberapa bumbu dapur yang baik untuk kesehatan. Mengonsumsi dua kali sehari jus sayuran akan menurunkan dan mengelola hipertensi seseorang. Perhatikan juga menu makanan anda. 
loading...
Judul: Daftar Sayuran yang Bisa Menurunkan Hipertensi; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer