Info Terbaru
Loading...
04 Desember 2013

5 Penyebab Nyeri Payudara

Rabu, Desember 04, 2013
loading...
5 Penyebab Nyeri Payudara
5 Penyebab Nyeri Payudara - Wanita sering khawatir ketika payudara mereka terasa nyeri dan sakit, takut sebagai pertanda kanker payudara. Tetapi, belum tentu rasa nyeri di payudara merupakan gejala kanker payudara.
Rasa nyeri atau sakit pada payudara memang membuat seorang wanita merasa tidak nyaman. Berikut ini adalah beberapa penyebab rasa nyeri atau sakit di payudara:

Perubahan Hormonal
Beberapa wanita khawatir ketika mengalami nyeri di payudara mereka, padahal hal tersebut mungkin saja normal dan disebabkan kegelisahan akibat perubahan hormonal. Beberapa jenis perubahan hormonal adalah menopause, menstruasi, dan sindrom pramenstruasi, kehamilan dan pubertas.

Costochondritis
Ini adalah jenis peradangan pada persimpangan tulang rusuk ke tulang dada. Costochondritis menyebabkan nyeri kurang lebih pada sekitar tulang dada dan tulang rusuk. Selain itu, rasa sakit dapat berkisar dari ringan sampai sangat menyakitkan.

Kista Payudara
Kista di payudara dapat membuat Anda merasa seperti ada benjolan kecil atau berisi cairan yang berbahaya. Kista payudara yang dianggap jinak adalah masalah yang paling umum di kalangan wanita sebelum menopause, dan biasanya terjadi antara usia 35 dan 40 tahun. Sementara, untuk beberapa orang, kista payudara dapat menjadi tidak nyaman dan menyakitkan.

Payudara Fibrokistik
Lebih dari setengah perempuan akan mengalami perubahan payudara fibrokistik pada beberapa bagian payudara, dan salah satu penyebab utama dari nyeri payudara. Sangat normal memang mengalami payudara fibrokistik, tetapi mereka menyebabkan rasa sakit pada payudara dan bagian luar dada. Lakukanlah perawatan diri sendiri untuk meringankan rasa sakit.

Retensi Air

Ada beberapa wanita yang mengalami rasa sakit pada bagian payudara karena retensi air, dan itu tidak ada hubungannya dengan siklus menstruasi. Banyak pengamatan yang telah dilakukan oleh peneliti untuk mengetahui apakah rasa sakit disebabkan karena faktor lingkungan atau nutrisi. Namun, belum ada bukti yang jelas ditemukan mengenai penyebabnya.
loading...
Judul: 5 Penyebab Nyeri Payudara; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer