Info Terbaru
Loading...
14 Juni 2013

Gejala Kanker Payudara

Jumat, Juni 14, 2013
loading...
Gejala Kanker PayudaraGejala Kanker Payudara - Penyakit kanker payudara sangat mematikan, terdata sebagai penyumbang populasi kematian terbanyak wanita setelah kanker paru-paru. Untuk itu, mengenali gejala awal dan pemicu kanker payudara sangat perlu agar cepat melakukan penanganan yang tepat dan Anda terhindar risiko itu.

Ya, hal ini karena ancaman kanker payudara sangat nyata. Menurut American Cancer Association, kemungkinan wanita terkena kanker payudara itu satu banding delapan orang atau 12 persen. Untuk itu, anda harus mengetahui pemicu kanker payudara  agar kemudian sejak dini melakukan pencegahan menjadi kunci penting terhindar dari risiko tersebut


Sementara itu, di era milenium ini sayangnya banyak yang tidak mengetahui gejala atau tanda awal kanker. Padahal, mengetahui hal ini bisa menghindarkan Anda dari ancaman risiko. Lantas, apa saja gejala-gejala awal kanker payudara itu?

Di bawah ini beberapa gejala kanker payudara sekaligus jadi pengingat kembali Anda tidak termasuk dari kemungkinan risiko itu, di antaranya sebagai berikut:

Benjolan pada payudara
Menurut American Cancer Society, gejala awal yang signifikan dan sering dialami wanita ialah benjolan tidak biasa yang ditemukan pada payudara. Benjolan itu biasanya ditandai dengan rasa sakit bila dipegang atau ditekan.

 Payudara mengalami pembengkakan
Gejala kanker payudara juga ditandai dengan pembengkakan payudara tanpa ada benjolan, yang merupakan gejala umumnya. Bahkan, kadang-kadang salah satu payudara pembuluh darah jadi lebih terlihat.

Puting mengeluarkan cairan aneh
Seringkali cairan yang keluar ini seperti darah, tetapi juga terkadang juga berwarna kuning kehijau-hijauan.

Perubahan payudara Anda

Gejala yang biasanya terjadi ialah berubahnya ukuran, bentuk payudara dan puting. Di mana gejala itu awalnya ditandai dengan permukaan payudara akan berwarna merah, kemudian perlahan kulit mengerut. Bahkan dalam kasus lain, warna payudaranya berubah orange.
loading...
Judul: Gejala Kanker Payudara; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer