Info Terbaru
Loading...
06 Desember 2013

5 Gangguan Seksual Akibat Merokok

Jumat, Desember 06, 2013
5 Gangguan Seksual Akibat Merokok
5 Gangguan Seksual Akibat Merokok - Jika peringatan kanker dan cara menghentikan kebiasaan merokok tak cukup membuat Anda berhenti merokok, mungkin dampak-dampak ini bisa membuat jera. Rokok, juga berdampak pada kesehatan seksual serta gangguan reproduksi.
Dua hal itu, seperti impotensi dan gangguan janin, memang tertulis sebagai peringatan di bungkus rokok. Namun, mereka tak lebih tenar dibanding risiko kanker paru-paru dan penyakit kronis lain.
Padahal, ada banyak masalah seksual dan reproduksi yang diakibatkan rokok karena terdapat banyak zat berbahaya dalam rokok , berikut lima gangguan yang jarang disebut. Mungkin ini bisa membulatkan tekad Anda untuk berhenti merokok.

Mempercepat menopouse
Penelitian dari University of Hong Kong memaparkan, wanita perokok mengalami menopouse lebih awal dari non-perokok, yakni di usia 43 sampai 50 tahun. Sementara itu, wanita non-perokok mengalaminya antara usia 46 sampai 51 tahun. Menopause dini berisiko osteoporosis, diabetes, dan Alzheimer.

Membunuh sperma
Pria perokok memiliki jumlah sperma yang lebih rendah. Sperma juga "berenang" lebih lambat. Kelainan lain yang menyangkut bentuk dan fungsi sperma juga bisa dialami perokok. Semua temuan tersebut telah diteliti oleh American Society of Reproductive Medicine.

Pramenstruasi
Ini kerap terjadi pada wanita setiap bulan, tapi lebih mungkin bagi perokok. Dalam sebuah studi yang dituliskan pada American Journal of Epidemiology, perokok dua kali lebih mungkin memiliki gejala pramenstruasi, terutama sakit punggung, kembung, nyeri payudara, dan jerawat.

Sulit ereksi
Rokok menyebabkan aliran darah yang buruk pada organ intim pria. Penelitian menunjukkan, non-perokok dapat berereksi lima kali lebih kuat dibanding perokok. Seperti yang dipublikasikan pada British Journal of Urology International, nikotin lah yang menyebabkan masalah ereksi.

Sulit hamil

Penelitian American Society of Reproductive Medicine menyebutkan, merokok mempercepat hilangnya sel telur. Komponen asap rokok juga mengganggu kemampuan sel ovarium untuk membuat estrogen. Asap rokok juga memperbanyak telur dengan kelainan genetik.
loading...
Judul: 5 Gangguan Seksual Akibat Merokok; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer