Info Terbaru
Loading...
19 November 2013

Ciri-Ciri Sperma yang Sehat dan Normal

Selasa, November 19, 2013
loading...
Ciri-Ciri Sperma yang Sehat dan Normal
Ciri-Ciri Sperma yang Sehat dan Normal - Air mani atau sperma adalah cairan tubuh berwarna putih yang dipancarkan uretra dari penis saat ejakulasi. Di dalam air mani terkandung sperma yang akan menjadi 'senjata' untuk dapat melakukan pembuahan. Normal tidaknya air mani juga dapat mempengaruhi sehat tidaknya sperma.

Sebagian besar cairan dalam air mani disekresikan dari organ reproduksi laki-laki, yaitu 65 persen cairan yang diproduksi oleh vesikula seminalis, 30 sampai 35 persen pada prostat, dan 5 persen dari testis dan epididimis.

Air mani mengandung asam sitrat, asam amino bebas, fruktosa, enzim, phosphorylcholine, prostaglandin, kalium, dan seng. Rata-rata volume air mani diproduksi dalam ejakulasi tunggal bervariasi dari 2 sampai 5 ml. Air mani dari ejakulasi dapat berisi antara 40 juta hingga 600 juta sperma, tergantung pada volume ejakulasi dan lamanya waktu sejak ejakulasi terakhir.

Secara kasat mata, air mani yang normal dapat dikenali dari bentuk, bau dan rasanya. ciri-ciri air mani yang sehat adalah:

Tampilan
Biasanya berupa cairan kental berwarna putih awan atau sedikit abu-abu. Setelah ejakulasi, air mani akan menebal dengan konsistensi seperti jelly. Dalam waktu 30 menit, biasanya menjadi mencair dan semakin bening. Tingkat kekentalan air mani dianggap penting untuk reproduksi.

Bau
Bau klorin dalam air mani adalah normal.

Rasa

Sedikit manis karena kandungan tinggi fruktosa. Rasa air mani cenderung berubah dan dapat dipengaruhi oleh pola makan. Air mani akan terasa pahit dan masam bila pria banyak makan daging merah, produk hewani, bawang, garlic dan kopi. Dan akan terasa manis bila pria banyak memakan buah-buahan yang mengandung gula alami seperti jeruk, pisang dan apel.
loading...
Judul: Ciri-Ciri Sperma yang Sehat dan Normal; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer