Info Terbaru
Loading...
10 Oktober 2013

10 Ciri Ciri Hamil Bayi Kembar

Kamis, Oktober 10, 2013
10 Ciri Ciri Hamil Bayi Kembar
10 Ciri Ciri Hamil Bayi Kembar – Mengandung anak kembar memang tak bisa diketahui melalui kasat mata dan sulit untuk diseteksi. Kehamilan anak kembar bisa diketahui dari proses USG dan ada beberapa gejala yang diperlihatkan wanita yang hamil kembar seperti gejala atau tanda tanda berikut ini.

Gejala kehamilan kembar umumnya tidak berbeda jauh dengan gejala kehamilan normal, ada tanda-tanda yang mengindikasikan bahwa sebuah kehamilan berpotensi kembar. Berikut penjelasannya:


1. Adanya dua embrio akan tercermin dari Rahim yang terlihat lebih besar.

2. Tingkat hCG yang tinggi. Hal tersebut terlihat dari tes urine kehamilan yang amat dini. untuk wanita yang mengalami bantuan kesuburan, tes darah bisa mencerminkan konsentrasi yang sangat tinggi dari hCG sesudah pembuahan.

3. Wanita yang mengandung anak kembar pada umumnya dapat merasakan gerakan bayi lebih dini di masa awal kehamilan.

4. Sebagian wanita akan merasa kram rahim yang tidak ada hubungannya dengan kehilangan darah.

5. Lebih mudah murung dan suasana hati yang berubah ubah. kemungkinan ini merupakan gejala kehamilan pada umumnya, tetapi jika hamil kembar maka gejala biasanya lebih ekstrem.

6. Merasa sangat lelah dan sering buang air kecil

7. Merasa sangat mual di masa awal kehamilan. Hal ini biasanya sangat ekstrem sehingga ibu hamil merasa sukar mentolerir apa pun.

8. Intoleransi berlebihan untuk makanan, bau, tekstur serta tampilan sebagian makanan. biasanya pada makanan daging, makanan laut, kopi, serta teh yang dianggapnya sebagai zat yang menjijikan.

9. Merasa sangat nyeri di payudara yang membuat tidak nyaman ketika mengenakan bra. Sebagian wanita hamil memakai atasan pendek sebagai cara alternatif untuk mengatasi rasa tidak nyaman,

10. Jika pasangan atau orang yang bersangkutan mempunyai riwayat anak kembar, maka kehamilan kembar juga berpotensi  didapatkan walaupun umumnya tidak ada bukti yang mendukung pernyataan tersebut, tetapi kemungkinannya akan lebih besar jika mempunyai riwayat kembar.
loading...
Judul: 10 Ciri Ciri Hamil Bayi Kembar; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer