Info Terbaru
Loading...
03 September 2013

Tanda Tanda Tubuh Kekurangan Cairan

Selasa, September 03, 2013
Tanda Tanda Tubuh Kekurangan Cairan
Tanda Tanda Tubuh Kekurangan Cairan – Sangat penting untuk minum air putih yang cukup setiap hari agar fungsi organ-organ tubuh tetap terjaga dan sehat.
Mengonsumsi air terbukti berguna untuk mengedarkan nutrisi serta oksigen ke sel-sel tubuh, memelihara organ-organ penting, membersihkan racun dan kotoran, memperbaiki sistem metabolisme, dan mengatur suhu tubuh.
Jadi ketika tubuh sedang dehidrasi dikarenakan kurang banyak meminum air putih, Akan sangat banyak masalah yang muncul dalam tubuh. Oleh karena itulah kita wajib mengetahui apa saja tanda-tanda tubuh kekurangan air supaya bisa mengantisipasi kemungkinan buruknya.


Sakit kepala
Dehidrasi bisa mengakibatkan sakit kepala bahkan jika sudah parah bisa menyebabkan pingsan.

Kurang berkeringat
Ketika dehidrasi, tubuh tak menghasilkan keringat. Hal ini pastinya tidak baik untuk kesehatan sebab keringat bisa membersihkan kotoran dengan mengeluarkannya dari pori-pori kulit.

Kulit kering
Kulit merupakan organ tubuh paling besar serta kulit memerlukan air supaya terus terhidrasi dengan baik. Kulit kering yang pecah-pecah merupakan gejala bahwa tubuh sedang kekurangan cairan.

Lapar
Rasa haus biasanya dianggap sebagai rasa lapar. Beberapa orang merasa mereka lapar, sebenarnya tubuh menginformasikan bahwa mereka perlu lebih banyak minum air. Oleh karena itu, apanila merasa lapar, cobalah minum satu gelas air dulu. Apabila beberapa menit kemudian Anda tetap merasa lapar, barulah Anda bisa mengonsumsi makanan.

Kelelahan
Air adalah sumber energi, oleh sebab itu merasa lemas serta lelah merupakan gejala umum bagi mereka yang sedang dehidrasi.

Air mata
Ketika menangis, tetapi tidak bisa menghasilkan air mata, berarti anda sedang mengalami dehidrasi serta perlu menkonsumsi air.


Urin berwarna gelap
Jika Anda ingin mengetahui apakah jumlah air yang dikonsumsi sudah cukup, cobalah perhatikan urin ketika buang air. Apabila urin warnanya kuning pucat hingga bening, artinya keperluan air Anda sudah terpenuhi. Sebaliknya, apabila urin warnanya kuning gelap serta aromanya kuat, hal itu adalah gejala Anda mesti minum lebih banyak air.

Mulut kering
Apabila mulut kering, pada umumnya hal tersebut disebabkan Anda kekurangan cairan atau sedang dehidrasi.

Haus

Rasa haus adalah cara yang tubuh untuk menginformasikan bahwa tubuh kekurangan cairan sehingga lebih baik Anda segera mengkonsumsi air putih.
loading...
Judul: Tanda Tanda Tubuh Kekurangan Cairan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer