Info Terbaru
Loading...
10 September 2013

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Selasa, September 10, 2013
Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan
Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan – Rutin mengonsumsi jeruk nipis sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Sebab jeruk nipis mengandung  asam jeruk yang lebih rendah daripada lemon. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa menikmatinya langsung atau dikonsumsi dalam bentuk jus. Selain itu, waktu yang paling untuk mengonsumsi jerus nipis adalah setelah jogging pagi, setelah yoga ataupun berjalan karena karena berperan sebagai peredam dahaga.
Berikut ini beberapa manfaat sehat jeruk yang didapat untuk kesehatan:


1. Bisa digunakan sebagai obat rumahan
Menanam pohon jeruk nipis manis di halaman rumah sangatlah berguna sebab mereka merupakan elemen obat rumahan. Jeruk nipis dapat membantu untuk meringankan gejala sakit flu, karena mengandung Vitamin C. Hal tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jeruk nipis manis juga dikenal bersifat antivirus serta antiseptik. Selain itu, jeruk nipis manis juga dipercaya dalam meningkatkan fungsi organ hati serta mengatasi gangguan pencernaan

2. Kaya mineral
Jeruk nipis manis banyak mengandung mineral dimana yang mengandung kadar kalium tinggi kurang lebih 490 miligram dalam setiap porsi. Selain mengandung kalium, jeruk nipis manis juga mengandung kalsium, tembaga, fosfor serta besi. Setiap kandungan mineral tersebut tentunya bermanfaat  untuk kesehatan.

3. Kaya vitamin
Jeruk mengandung banyak vitamin C yang dapat memenuhi keperluan vitamin C setiap hari. Pria dewasa memerlukan 90 mg vitamin C tiap hari sedangkan perempuan dewasa sekitar 75 mg per hari. Dikarenakan tiap satu porsi jeruk nipis manis mengandung sekurang-kurangnya 50 mg Vitamin C, maka rutin mengonsumsi jeruk nipis setiap hari sangatlah dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh Anda.

4. Melancarkan pencernaan
Jeruk nipis mengandung flavonoid yang menambah produksi empedu, asam, serta cairan pencernaan. Semua hal tersebut dapat membuat sistem pencernaan dalam tubuh berfungsi lebih baik. Karena kandungan falonoid pada jeruk nipis dapat  menetralkan cairan asam pencernaan, mengeluarkan racun di dalam tubuh. Selain itu, menikmati jeruk nipis manis juga dapat meredakan  mual, muntah, serta diare.

5. Rendah kalori

Jeruk nipis  mengandung kalori yang rendah, oleh karena itu jeruk nipis adalah salah satu bahan yang sangat baik untuk diet rendah lemak. Selain itu, jeruk nipis manis juga mengandung kadar protein yang rendah. Oleh karena itulah, jeruk nipis manis merupakan salah satu asupan yang sangat baik untuk mereka yang ingin menyingkirkan timbunan lemak di tubuh.
loading...
Judul: Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer