Info Terbaru
Loading...
09 September 2013

7 Kegiatan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Senin, September 09, 2013
7 Kegiatan yang Harus Dihindari Ibu Hamil
7 Kegiatan yang Harus Dihindari Ibu Hamil – Menjaga kesehatan janin dan diri sendiri sangatlah penting dalam sebuah proses kehamilan. Apabila sebagian besar masa kehamilan Anda habiskan di rumah, maka ada baiknya menghindari kegiatan-kegiatan berikut ini.

Berikut adalah 7 aktivitas rumah tangga yang sebaiknya harus dihindari oleh wanita hamil:

1. Berdiri lama
Hindari kegiatan yang mengharuskan Anda berdiri dalam waktu yang lama, termasuk di dapur. Karena biasanya seseorang akan berdiri cukup lama saat memasak. jauhi berdiri berjam-jam sebab dapat memberi tekanan lebih pada punggung serta kaki.


2. Mengepel menggunakan tongkat
Mengepel dengan menggunakan tongkat merupakan satu dari tujuh aktivitas rumah tangga yang lebih baik dijauhi oleh wanita hamil. Mengepel bisa memunculkan linu panggul serta peradangan saraf siatik. Selain itu, semua kegiatan yang membuat Anda membungkuk ke depan bisa membahayakan kehamilan  Anda.

3. Membersihkan kipas langit-langit
Ketika hamil, ada baiknya wanita hamil menjauhi keiatan yang terlalu 'tinggi' misalnya membersihkan atap lemari ataupun menggantung tirai.

Kegiatan ini pastinya mengharuskan Anda untuk memanjat dan berisiko jatuh. Faktanya perubahan pusat gravitasi terjadi pada wanita hamil, sehingga lebih berisiko untuk jatuh.

4. Menyemprot serangga pakai pestisida
Ada baiknya menyerahkan tugas membasmi serangga pada suami ataupun orang lain yang berada di rumah. Wanita hamil seharusnya menjauhi pemakaian cairan pembasmi serangga pestisida. Disamping itu, janganlah masuk ke ruang yang baru disemprotkan penyemprot serangga.

5. Terlalu sering terpapar bahan kimia kuat
Wanita hamil mesti waspada serta menjauhi  bahan kimia. Paparan bahan kimia yang kuat dapat membahayakan wanita hamil dan janin. Bahan kimia kuat terdapat pada beraneka macam pembersih contohnya cat, pembersih dapur dan pembersih kamar mandi.

6. Mengganti wadah tempat sampah
Faktanya wanita hamil seharusnya menjauhi aktivitas ini meskipun agak aneh. Kerap berdekatan dengan tempat sampah, terlebih mengganti wadahnya, dapat membuat wanita hamil berisiko terkena toksoplasmosis, yaitu infeksi parasit yang menular lewat feses kucing. disamping membahayakan kesehatan wanita hamilhal ini juga membahayakan janin.

7. Mengangkat benda terlalu berat

Mengangkat berbagai macam barang berat contohnya seperti ember yang terisi air penuh, adalah kegiatan rumah tangga yang wajib dijauhi wanita hamil, terlebih apabila wanita itu mempunyai kondisi medis seperti plasenta previa.
loading...
Judul: 7 Kegiatan yang Harus Dihindari Ibu Hamil; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer