Info Terbaru
Loading...
11 September 2013

9 Makanan Penyebab Kanker

Rabu, September 11, 2013
9 Makanan Penyebab Kanker
9 Makanan Penyebab Kanker - Kanker adalah salah satu penyebab dari sebagian besar penyakit kronis yang dikatakan sebagai penyumbang kematian paling besar. Penyebabnya, bukan sekedar genetik tetapi juga pola hidup seperti mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Misalnya makanan yang memiliki kandungan karsinogen pemicu sel kanker ataupun lemak berlebih. Menghindari makanan pemicu kanker adalah salah satu cara mencegah kanker

berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari untuk mencegah kanker


Selai kacang
Walaupun memiliki kandungan vitamin A serta E, selai kacang yang dibuat tidak dari kacang pilihan kemungkinan besar di kacang tersebut terdapat sejenis jamur yang dinamakan aflatoksin peningkat risiko kanker hati.

Donat
Bahan mengolah donat seperti minyak terhidrogenasi, tepung putih, gula, serta akrilamida tidak baik untuk kesehatan. Rutin makan donat akan membuuat aktif sel-sel kanker dalam tubuh.

Minyak
Tak hanya memiliki kandungan lemak jenuh yang memicu kolesterol, sebagian jenis minyak juga melewati proses terhidrogenasi. Proses yang memadatkan minyak nabati cair menjadi padat dengan memberikann ion hidrogen pada tekanan tinggi. Proses ini yang dikatakan dapat menyebabkan beragam jenis kanker, ketika minyak masuk ke dalam tubuh.

Makanan bertepung
Sering memakan makanan bertepung, sama halnya dengan mengonsumsi banyak karbohidrat. Karbohidrat berlebih berkaitan dengan peningkatan 220% kanker payudara. 

Garam
Makanan yang memiliki kadar garam tinggi juga mengganggu kesehatan. Tidak cuma meningkatkan tekanan darah, risiko jantung, serta stroke, tetapi juga mengakibatkan kanker lambung. Kadar yang tepat dalam mengonsumsi garam yaitu satu sendok makan per hari.

Soda
Waspadalah dalam mengonsumsi soda. Dikarenakan, zat pewarna dalam produk minuman bersoda mengandung karsinogen yang dapat mengakibatkan kanker. Saat dikonsumsi dengan intensitas tinggi juga menambah bibit kanker yang menyebabkan pertumbuhan leukimia, tiroid, kanker paru, serta hati.

Popcorn
Faktanya popcorn bisa mengakibatkan kanker hati, testis, serta pankreas. Ini dikarena popcorn dimasak menggunakan microwave yang berlapis bahan kimia.

Ikan
Walaupun ikan salmon mengandung banyak Omega3 yang bagus bagi kesehatan otak, tetapi anda masih harus waspada. Cermati juga habitat asal salmon ataupun tempat dijualnya. Ikan ini sangat mudah terkontaminasi karsinogen.

Daging Merah
Meskipun daging merah memiliki kandungan protein, seng, zat besi, selenium, serta berbagai vitamin. Tetapi memakan daging merah berlemak apalagi mengasup daging merah olahan seperti sosis serta daging burger berlebihan, bisa menambah risiko terkena kanker usus.



Nah, itulah daftar makanan yang dapat memicu kanker, untuk langkah pencegahan, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan pencegah kanker
loading...
Judul: 9 Makanan Penyebab Kanker; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer