Info Terbaru
Loading...
07 Agustus 2013

Dampak Buruk Handphone Untuk Kesehatan

Rabu, Agustus 07, 2013
Dampak Buruk Handphone Untuk Kesehatan – Smartphone kini merupakan alat komunikasi yang sangat penting bagi kehidupan modern, tidak hanya sebagai alat komunikasi tetapi juga telah mengalami peningkatan fungsi sebagai penunjang aktivitas sehari-hari. Namun tahukah Anda bahwa terlalu sering memakai handphone bisa membahayakan kesehatan Anda.
Terlebih, ponsel pintar ini juga jadi penyebab munculnya jerawat di wajah dan mengubah postur tubuh, berikut ini bahaya dan efek buruk smartphone bagi kesehatan.


Merusak mata
Anda pasti sudah sering mendengar bahwa menatap layar ponsel terlalu lama bisa mengakibatkan mata kering, radang mata serta infeksi. Tapi nyatanya, dampak dari layar ponsel tidaklah sesederhana itu, ponsel bisa mempengaruhi indera penglihatan anak-anak dalam jangka panjang.
Beberapa anak yang terlalu sering menatap layar ponsel ketika kecil bisa mengalami rabun mata saat mereka dewasa. Untuk mengurangi dampak buruk layar ponsel, Anda sebaiknya memperbesar ukuran teks pada ponsel dan tak memakainya lebih dari 15 menit secara bersamaan. Penggunaan smartphone merupakan salah satu penyebab mata rusak

Mengubah postur tubuh
Tubuh Anda menyesuaikan diri dengan apa yang Anda kerjakan tiap hari.
Ya, kalau Anda sering merasa nyeri di bahu ataupun leher, hal itu bisa dikarenakan Anda terlalu sering menundukkan kepala ketika membaca sesuatu dari ponsel ataupub tablet pc. Posisi tersebut bisa meremukkan sisi atas tulang belakang Anda. Akhirnya Anda akan merasa sakit, lelah serta kaku pada kepala Anda.

Mengubah bentuk rahang
Pemakaian ponsel yang berlebihan juga bisa mengakibatkan perubahan pada rahang. Sebagaimana diketahui, usia mengakibatkan elastisitas kulit berkurang. Tarikan kulit halus di area bawah akan lebih banyak bila terlalu menunduk karena melihat layar ponsel atau tablet pc. Jika ingin mengurangi dampak buruk ini, biasakanlah membaca smartphone tepat di depan Anda, bukan di bawah dada.

Menyebabkan jerawat

Ponsel yang panas karena terlalu lama digunakan bisa mengakibatkan jerawat serta ruam pada kulit. Karena berdasarkan penelitian, ponsel mengandung kuman 18 kali lebih banyak  daripada pegangan pada penyiram toilet pria. Untuk mengurangi dampak buruk ini, Anda bisa menmakai hands free ketika menelepon dan bersihkan layar ponsel menggunakan kain yang diberi larutan garam.
loading...
Judul: Dampak Buruk Handphone Untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer