Info Terbaru
Loading...
27 Agustus 2013

Cara Efektif Menahan Marah

Selasa, Agustus 27, 2013
Cara Efektif Menahan Marah
Cara Efektif Menahan Marah - Marah adalah hal wajar yang dialami semua orang. beberapa orang bisa mengendalikan, tetapi beberapa yang lain malah melampiaskan emosinya. Hal ini sering bisa mengakibatkan seseorang menjadi gelap mata.

Tidak bisa mengatasi marah juga bisa merusak kualitas hidup. Orang yang marah akan terpengaruh dan menimbulkan dampak baik secara mental ataupun. Supaya menghindari marah, berikut beberapa cara sederhana untuk meredakan marah:


Kalimat positif
Saat marah, berusahalah untuk menyampaikan beberapa kalimat positif. Suasana hati bisa berubah menjadi lebih tenang apabila Anda mengutarakan kalimat positif yang diulang-ulang kepada diri sendiri.

Lupakan dan maafkan
Kadang-kadang Anda harus melupakan hal yang menyebabkan  kemarahan.. Walaupun perlu waktu, melupakan serta memaafkan orang lain bisa mengatasi rasa marah dengan pelan.

Identifikasi
Saat Anda marah dengan suatu hal, cari tau alasan kenapa Anda jadi marah. Lalu Anda juga bisa minta pertolongan, solusi serta saran pada sahabat terdekat. Cara ini bisa membuat hati Anda terasa ringan.

Atur napas
Satu diantara cara untuk meredakan marah adalah dengan mengelola pernapasan. Bernapas secara dalam lalu fokus pada tiap napas yang diambil dan dihembuskan bisa membuat pikiran Anda jernih.

Meditasi
Telah diketahui secara umum bahwa meditasi mempunyai berbagai macam manfaat. Tidak cuma untuk kesehatan fisik, namun juga bagi kesehatan mental. Contohnya yoga. yoga adalah latihan yang bisa mengelola perilaku emosional serta menjadikan Anda lebih bertoleransi ketika berhadapan dengan keadaan yang memancing emosi dan rasa kesal.

Berhitung

Berhitung dalam hati dari angka 1 sampai 10 secara perlahan saat marah atau jengkel bisa meredam rasa emosi Anda. Tujuannya adalah untuk memberi waktu berpikir yang lebih panjang sehingga tidak sembarangan dalam melakukan tindakan.
loading...
Judul: Cara Efektif Menahan Marah; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer