Info Terbaru
Loading...
07 Juli 2013

Manfaat Sinar Matahari bagi Kesehatan

Minggu, Juli 07, 2013
loading...
Manfaat Sinar Matahari bagi KesehatanManfaat Sinar Matahari bagi Kesehatan - Sengatan matahari dapat menyebabkan kanker kulit, namun sinar matahari juga membuat tubuh kita menjadi sehat dengan paparan sinarnya
Lantas, apa saja manfaat dari sinar matahari untuk tubuh? Berikut manfaat sinar matahari untuk tubuh:

Meningkatkan penglihatan
Selain menggunakan kaca mata hitam pada hari  yang cerah untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya adalah pilihan bijaksana, namun vitamin D ternyata dapat menjaga kesehatan penglihatan Anda.


Mengontrol suhu tubuh
Keika kita terbiasa dengan cuaca panas, tubuh kita akan mulai berkeringat lebih efisien, dan biasanya seseorang merasa jauh lebih baik pada akhir musim panas daripada di awal. Penelitian telah menunjukkan bahwa berkeringat adalah cara alami tubuh kita melakukan peralihan secara bertahap dari aktivitas berat menuju ke waktu istirahat.
Tubuh kita dapat belajar untuk menyesuaikan diri dalam dua sampai tiga minggu untuk memaksimalkan pelepasan panas.

Menguatkan gigi
Beberapa penelitian mengungkapkan sinar matahari dapat membuat senyum gigi kita menjadi lebih baik dengan membantu memproduksi vitamin D. sementara itu, kekurangan vitamin D dapat menyebabkan peradangan pada gusi. Hal ini diesebabkan ligament kecil yang menempel di sekitar gigi kita ke tukang menjadi lemah sehingga kita mudah kehilangan gigi, akibatnya gigi menjadi berlubang.
Vitamin D mengatur produksi peptide antimikroba cathelicidin dan beta-defensin-2 yang dapat mengurangi bakteri mulut penyebab penyakit gusi. Ditambah vitamin D juga bisa memperkuat dan meningkatkan  kualitas tulang di sekitar gigi.
loading...
Judul: Manfaat Sinar Matahari bagi Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer