Info Terbaru
Loading...
07 Juli 2013

Ciri Ciri Dehidrasi yang Perlu Diketahui

Minggu, Juli 07, 2013
Ciri Ciri Dehidrasi yang Perlu DiketahuiCiri Ciri Dehidrasi yang Perlu Diketahui - Tubuh yang terdehidrasi bisa menggangu berbagai aktivitas penting yang anda lakukan. Pasalnya, dehidrasi bisa membuat tubuh langsung lesu, performa otot dalam tubuh menurun dan mendadak pusing.

Karena itu, penting untuk selalu membawa air minum guna saat dehidrasi Anda bisa cepat mengganti keringat yang keluar. Sayangnya, masyarakat cenderung hanya tahu bahwa berkeringat ialah satu-satunya tanda dehidrasi. Padahal tak hanya sebatas itu tanda seorang terdehidrasi, masih banyak tanda lain yang dimaknai sebagai tanda dehidrasi. Mau tahu? Berikut, tanda-tanda dehidrasi yang penting diketahui:


Anda merasa sangat haus sekali
Mulut terasa kering tak merupakan tanda bahaya. Tetapi bila Anda merasakan tenggorokan haus dan kering, hal itu merupakan cara lain tubuh mengingatkan Anda untuk segera meminum air yang banyak. Menurut Institute of Medicine, lelaki harus meminum sekitar tiga liter (sekira 13 gelas) air utnuk aktivitasnya seharian penuh, namun hal itu hanya acuan dasar saja. Bila Anda berolahraga dalam cuaca panas dan lembab, Anda harus meminum banyak lagi air putih.

Detak jantung tak teratur
Ketika dehidrasi menurunkan volume darah Anda, jantung akan mempercepat untuk memompa keluar darah agar tetap seimbang, proses ini yang pada akhirnya membuat tubuh jadi terhidrasi. Atau dengan kata lain, ketika jantung berdetak sangat kencang Anda sedang mengalami dehidrasi.

Mendadak pusing atau lelah
Pusing bisa terjadi dikarenakan penurunan aliran darah ke otak. Dan ketika tak ada cukup air dalam darah, volume darah akan membuat tubuh jadi drop.

Otot tubuh tertentu suka kram
Saat Anda mengeluarkan banyak keringat saat berolahraga, Anda tak hanya memaksa air keluar dari pori-pori tubuh Anda. Tetapi mengeluarkan elektrolit dengan natriuim dan kalium. Kondisi tentu tak baik untuk kesehatan otot dalam tubuh Anda, dimana membuat keseimbangan otot dalam tubuh hilang, alhasil otot pun jadi kram.

Urin Anda hampir berwarna orange

Salah satu cara termudah untuk mengetahui apakah Anda mengalami dehidrasi ialah mengintip air kencing Anda sebelum membersihkannya. Pasalnya, dikatakan seseorang mengalami dehidrasi ialah bila warna urinnya sudah jelas atau kuning.
loading...
Judul: Ciri Ciri Dehidrasi yang Perlu Diketahui; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer