Info Terbaru
Loading...
06 Juli 2013

Manfaat Selada bagi Kesehatan

Sabtu, Juli 06, 2013
Manfaat Selada bagi KesehatanManfaat Selada bagi Kesehatan - Mungkin, kita lebih mengetahui bahwa jeruk, bayam, dan biji-bijian banyak mengandung nutrisi dan vitamin. Padahal, selada pun mempunyai khasiat yang sama.

Selada diketahui mengandung vitamin, asam folat, dan finonutien. Biasanya, daun selada dikonsumsi sebagai lalapan atau bahan tambahan makanan modern, seperti hamburger dan sejenisnya.


Semua orang membutuhkan selada karena manfaatnya yang begitu besar, baik untuk menyerta menu makanan, sampai untuk diet. Selain itu, semangkuk selada mengandung vitamin C yang lebih banyak dari jeruk.

Berikut ini adalah beberapa manfaat selada untuk kesehatan tubuh Anda:

Mengandung serat
Semangkuk selada ternyata hampir setara dengan Anda mengonsumsi semakuk sereal dan pisang. Kemudian tingginya serat yang dikandung selada bisa membantu Anda yang mengalami masalah sembelit.

Mengandung air
Menurut hasil penelitian, selada mengandung sekitar 16 persen dari kebutuhan air harian Anda, sehingga bisa menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi dan terasa bugar.

Mengandung rendah kalori
Selada juga rendah kalori, sehingga banyak dikonsumsi orang yang menderita kolesterol dan obesitas tinggi. Walaupun selada mengandung rendah kalori, tapi selada kaya nutrisi sehingga bisa memberikan keseimbangan kesehatan tubuh Anda.

Mengandung mineral
Salah satu hal yang paling bermanfaat dari selada bagi tubuh adalah mengandung banyak kandungan mineral, seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium, dan tembaga untuk kebutuhan metabolisme tubuh.

Mengandung asam folates
Asam folates ini diketahui sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Asam folat dapat mencegah cacat pada tabung saraf yang ada di dalam kandungan. Selain itu, selada juga mempunyai nutrisi yang berlimpah untuk menjaga embrio dari si calon ibu. Jadi bagi para wanita, sangat dianjurkan mengonsumsi selada untuk merasakan manfaat kesehatannya.

Mengandung protein

Selada mengandung 18 persen protein, hanya kurang sedikit kandungan vitamin dari yoghurt. Hal ini jelas sangat membantu 8 asam amino yang dibutuhkan untuk melancarkan pencernaan
loading...
Judul: Manfaat Selada bagi Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer