Info Terbaru
Loading...
30 Juli 2013

Manfaat dan Khasiat Kayu Manis

Selasa, Juli 30, 2013
loading...
Manfaat dan Khasiat Kayu Manis
Manfaat dan Khasiat Kayu Manis - Walaupun kayu manis bentuknya kecil, tetapi dalam hal khasiat ia mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh.
Kayu manis adalah salah satu dari tanaman herbal yang mampu memelihara kesehatan tubuh. Kondisi ini dapat terjadi karena bantuan kandungan didalamnya, maka tanaman yang sering dikombinasi ini dapat menolong seseorang ketika sakit.

Lalu, apa saja manfaat dari kayu manis ? Berikut ini sebagian manfaat dan kegunaan kayu manis bagi kesehatan tubuh.


Mengurangi flu
Kandungan yang terdapat pada kayu manis juga bisa meringankan flu, terlebih jika dikombinasikan dengan jahe. Karena kandungan anti-inflamasi-nya membantu mengalirkan sirkulasi peredaran di dalam tubuh. Hingga  secara perlahan flu pun dapat membaik, dan sembuh.

Meringankan nyeri rematik
Seseorang yang mengidap nyeri rematik dapat mengandalkan kayu manis untuk mengobati keluhan itu. Berdasarkan suatu penelitian Universitas Copenhagen, penderita yang mengkonsumsi bubuk kayu manis bisa terbantu menghilangkan rasa sakit karena rematik.

Merangsang fungsi otak
Berdasarkan hasil penelitian, kandungan dalam kayu manis bermanfaat untuk membantu kinerja otak. Selebihnya, kayu manis juga dapat menenangkan saraf.

Mencegah penyakit jantung
Kayu manis mempunyai sifat anti-inflamasi yang menjadikannya efektif memelihara jantung terhadap kerusakan serta infeksi, terlebih di arteri yang disebabkan makanan berlemak

Melawan diabetes
Kayu manis bisa menolong seseorang melawan diabetes. Hal ini dikarenakan kandungan didalamn kayu manis dapat menambah aktivitas insulin didalam tubuh. Selebihnya, kayu manis juga efektif dalam menjaga kadar gula darah.
loading...
Judul: Manfaat dan Khasiat Kayu Manis; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer