Info Terbaru
Loading...
23 Juli 2013

Bahaya Stres bagi Ibu Hamil dan Janin

Selasa, Juli 23, 2013
Bahaya Stres bagi Ibu Hamil dan Janin - Sebagian orang lebih rawan menderita stres dan rasa cemas ketika tumbuh dewasa. hal ini merupakan dampak dari si ibu yang kerap mengalami stres waktu masa kehamilan. Banyak bahaya stres bagi kesehatan

Berdasarkan penelitian dari Edinburgh University, bersamaan dengan pertumbuhannya, plasenta dalam rahim dapat membuat perlindungan pada bayi dari hormon yang menumpuk di dalam darah kandungan ibu. namun, perlindungan pada sebagian wanita tetap lemah serta hormon dari ibu tersebut bisa beresiko untuk bayi.


ada enzim yang ditemukan di dalam kandungan tinggi di plasenta serta otak bayi yang berperan sebagai pengahalang alami pada hormon stres serta melumpuhkannya.
bila perkembangan enzim penghalang ini terhalang, maka kemungkinan seorang ibu dapat melahirkan bayi dengan berat lahir rendah yang dikarenakan oleh stres serta depresi. diperkirakan, pelindung tersebut tidak dapat melawan tingkat stres yang tinggi pada kehamilan. disamping itu, terdapat juga pada kasus lain sebagian wanita tidak bisa cukup menghasilkan enzim penghalang tersebut.

setelah hormon stres tidak dapat dilumpuhkan oleh enzim, mereka bisa mempengaruhi pengembangan otak. disamping itu, hormon stres tersebut akan menyebabkan anak rentan pada kecemasan serta permasalahan pergantian tingkah laku pada saat sang anak tumbuh.

tetapi anehnya penelitian sudah membuktikan bahwa makan makanan manis yang terlalu berlebihan pada saat kehamilan juga mempunyai dampak yang sama. berarti, mengonsumsi makanan manis terlalu berlebihan waktu hamil bisa menambah risiko anak mereka yang belum lahir mengalami stres serta berperilaku jelek di masa mendatang.

stres didalam rahim juga kemungkinan mempunyai dampak jangka panjang terhadap kesehaan fisik anak yang masih berada didalam kandungan ibu.
loading...
Judul: Bahaya Stres bagi Ibu Hamil dan Janin; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer