Info Terbaru
Loading...
01 Juni 2013

Inilah Penyebab Kolestrol Tinggi

Sabtu, Juni 01, 2013

Inilah Penyebab Kolestrol Tinggi
Inilah Penyebab Kolestrol Tinggi - Anda mungkin banyak mendengar tentang kolesterol sebelumnya. Dalam hal ini, banyak faktor yang bisa menyebabkan koletserol Anda tidak terkontrol dimana hal tersebut dapat membahayakan kesehatan. Kenali penyebabnya lebih dulu agar kolesterol tubuh Anda tetap dalam batas aman.

Kolesterol adalah lemak yang beredar dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol karena membangun sel-sel tubuh. Kolesterol tidak buruk bagi tubuh, melainkan memainkan peran penting dalam membuat hormon seks dan hormon yang terlibat dalam reaksi terhadap stres. Namun kolesterol tinggi dapat menyumbat arteri sehingga dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.
Lalu faktor apa yang memengaruhi tingkat kolesterol? Berikut ini beberapa faktor yang dapat membuat kolesterol Anda tidak terkontrol.


• Selain menjadi faktor risiko untuk penyakit jantung, kelebihan berat badan juga bisa meningkatkan kolesterol. Menjaga berat badan dapat membantu menurunkan LDL dan kadar kolesterol total, serta meningkatkan kolesterol HDL.

• Lemak jenuh dan kolesterol dalam makanan yang Anda makan meningkatkan kadar kolesterol. Cobalah untuk mengurangi jumlah lemak jenuh dan kolesterol dalam diet Anda.

• Diabetes tidak terkontrol meningkatkan kadar kolesterol. Dengan peningkatan kontrol, kadar kolesterol bisa menurun.

• Seiring dengan bertambahnya usia, kadar kolesterol meningkat. Sebelum menopause, wanita cenderung memiliki kadar kolesterol total yang lebih rendah dibandingkan laki-laki pada usia yang sama. Setelah menopause, bagaimanapun, tingkat LDL wanita cenderung naik.

• Gen Anda sebagian menentukan berapa banyak kolesterol tubuh Anda. Kolesterol tinggi dapat menurun dalam keluarga.
loading...
Judul: Inilah Penyebab Kolestrol Tinggi; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer