Info Terbaru
Loading...
17 Juni 2013

Cara Menyikat Gigi Bayi dan Balita yang Benar

Senin, Juni 17, 2013
Cara Menyikat Gigi Bayi dan Balita yang BenarCara Menyikat Gigi Bayi dan Balita yang Benar - Meski usianya masih dini, batita perlu diajari cara menyikat gigi. Hal ini untuk membuat mulutnya tetap sehat.

Anak bayi pun harus dibersihkan mulutnya, kendati belum mempunyai gigi. Tujuannya agar bakteri tak berkumpul di sana, hingga saat gigi perlahan mulai muncul, kondisi itu membuat nyaman si bayi.

Jangan salah, bayi juga harus dibersihkan giginya, yakni sekitar daerah gusi. Perbedaan pada orang remaja atau dewasa hanyalah mereka sudah memiliki gigi. Yang jelas pada anak, gusi tempat giginya nanti akan tumbuh harus rutin dibersihkan, dimana para ibu bisa memakai kain kasa yang telah dihangatkan, lalu di-lap ke permukaan gusi. Inilah penanganan sikat gigi pada anak.


Tak hanya itu,  orangtua sebaiknya menghindari asupan gula dan garam pada anaknya sebelum satu tahun. Pasalnya, bila bayi sudah terbiasa mendapatkan rasa enak dibandingkan dengan makanan ASI eksklusif, bayi tak mau makan kalau makanan itu tak manis atau gurih.

Selanjutnya, bila anak Anda sudah bisa meludah, barulah boleh memakai sikat gigi.


Patokan anak sudah boleh disikat giginya, ialah pada saat anak sudah bisa mengeluarkan air liur. Umumnya, pada anak berumur dua tahun. Namun, harus juga diingat para orangtua, sikat gigi yang digunakan harus khusus untuk anak.
loading...
Judul: Cara Menyikat Gigi Bayi dan Balita yang Benar; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer