Info Terbaru
Loading...
17 Juni 2013

5 Orang yang Namanya Diabadikan Jadi Nama Penyakit

Senin, Juni 17, 2013
loading...
5 Orang yang Namanya Diabadikan Jadi Nama Penyakit5 Orang yang Namanya Diabadikan Jadi Nama Penyakit - Sebutan atau penamaan pada penyakit atau bakteri dalam dunia sains ternyata tak datang secara tiba-tiba. Banyak sekali penyakit ataupun bakteri yang namanya diambil dari nama sang penemu.

1. Listeriosis
Listeriosis adalah penyakit yang diambil dari nama penemunya, Sir Joseph Lister. Sir Joseph Lister (1827-1912) dikenang sebagai pendukung operasi antiseptik dan untuk infeksi bakteri yang dinamai dengan namanya, listeriosis. Nah, salah satu produk yang dinamai menggunakan namanya adalah obat kumur Listerine.


2.    Parkinson
Penyakit parkinson atau sebuah gejala kelumpuhan yang dapat dilihat tandanya seperti tangan atau kaki yang bergetar terus menerus diambil dari nama James Parkinson (1755-1824). Ia adalah seorang apoteker ahli bedah, ahli geologi, dan aktivis politik. Penyakit ini awalnya dijelaskan sebagai kelmpuhan agitans dan kemudian berganti nama menjadi penyakit Parkinson.

3. Bell's Palsy
Penyakit Bell's Palsy adalah sebuah penyakit yang menimbulkan kelumpuhan khususnya pada wajah. Nama penyakit ini diambil dari nama seorang ahli bedah Skotlandia, Charles Bell (1774–1842).

4. Alzheimer
Seorang psikiater Jerman Aloysius 'Alois' Alzheimer (1864 - 1915) menerbitkan kasus pertamanya yaitu demensia presenile. Nah, penyakit inilah yang sekarang disebut sebagai penyakit alzheimer.

5. Huntington

George Huntington (1850-1916) adalah seorang dokter Amerika yang menggambarkan kelainan genetik neurodegenerative yang menyebabkan penurunan kognitif dan menyebabkan masalah kejiwaan. Penyakit ini sekarang dikenal sebagai penyakit huntington.
loading...
Judul: 5 Orang yang Namanya Diabadikan Jadi Nama Penyakit; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer