Info Terbaru
Loading...
16 Juni 2013

Cara Mengatasi Gigi Sensitif

Minggu, Juni 16, 2013
Cara Mengatasi Gigi Sensitif
Cara Mengatasi Gigi Sensitif - Gigi sensitif tak selamanya menjadi momok yang menakutkan jika Anda mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk mencegah sebelum terjadi gangguan.

Gigi sensitif tak hanya merusak kenikmatan saat menyantap makanan dan minuman. Bahkan membuat fungsi otak tak bisa berkerja optimal. Dengan demikian, mengetahui panduan jadi masuk akal, supaya penanganan yang diambil optimal dan keluhan  cepat sembuh. 
Lantas, apa saja langkah-langkah untuk mengatasi gigi sensitif itu?


Drg. Zaura Rini Anggraini MDS., selaku Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia, mengenai mengatasi gigi sensitif,:

Cari penyebab gigi sensitif Anda
Bagi orang yang sudah mengalami gigi sensitif wajib mengetahui penyebab awal gigi sensitif. Pasalnya ada dua macam penyebab yang dapat membuat gigi seorang jadi sensitif. Semisal gigi sensitive akibat kerusakan karang gigi atau gigi bolong, pada kasus ini seseorang harus diobati duhulu kerusakannya, entah di cabut atau ditambal. Kemudian, bila masalah pertama selesai, barulah masuk ke dalam penanganan gigi sensitifnya. Karang gigi ini sendiri bisa dipicu penumpukan sisa makanan yang dibiarkan, hingga membuat pengikisan gigi dan gangguan saraf gigi pun tinggal menunggu waktu.

Sementara, khusus bagi penderita gigi sensitif, penanganan tergantung keluhannya seperti apa. Pasalnya, untuk urusan sakit gigi, setiap orang pasti berbeda keluhan-keluhannya. Baca: Penyebab gigi sensitif

Memakai pasta gigi sensistif
Carilah pasta gigi sensitif yang mengadung kandungan yang dibutuhkan untuk mengatasi keluhan gigi sensitif Anda. Pasta gigi tersebut harus memiliki kandungan HAP mineral, Potassium Citrate, Sodium Monofluorophospate, dan Zinc Citrate yang nanti mengolesi gigi Anda.

Rutin kontrol ke dokter enam bulan sekali
Berhasil atau tidaknya penanganan gigi sensitif, seseorang harus tetap kontrol sebulan sekali ke dokter gigi. Hal ini dibutuhkan untuk melihat kondisi terakhir gigi Anda, apakah keluhan gigi sensitif sudah benar-benar hilang atau masih membutuhkan treatment lain bila belum sembuh. Di samping itu, hal ini juga upaya untuk melihat kesehatan gigi Anda secara menyeluruh.
loading...
Judul: Cara Mengatasi Gigi Sensitif; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer