Info Terbaru
Loading...
29 Mei 2013

Pola Diet Sehat dan Cepat

Rabu, Mei 29, 2013

Pola Diet Sehat dan CepatPola Diet Sehat dan Cepat - Banyak wanita diet mati-matian demi memiliki tubuh langsing ideal. Yang jamak mereka lakukan adalah membatasi asupan makanan, demi meminimalisir asupan kalori dan timbunan lemak dalam tubuh.

Logika yang mereka pakai: semakin intens melakukan diet, semakin cepat meraih tubuh impian.

Studi University Hospital of South Manchester meruntuhkan logika itu. Tak perlu melakukan diet ketat setiap hari. Mereka yang membatasi asupan makanan selama dua kali dalam seminggu justru memperoleh hasil lebih efektif dibandingkan mereka yang diet mati-matian setiap hari.


Dikutip Telegraph, studi melibatkan 100 wanita dengan obesitas yang terbagi dalam tiga kelompok:

· Kelompok pertama
Menjalani program penurunan berat badan dengan diet karbohidrat setiap hari. Mereka sama sekali tidak boleh mengonsumsi karbohidrat, seperti kentang dan roti. Nilai gizinya pun hanya boleh mencapai angka maksimal yaitu 650 kalori per hari.

· Kelompok kedua
Menjalani program diet yang sama dengan kelompok satu. Bedanya, mereka tidak menjalaninya setiap hari melainkan hanya dua kali dalam seminggu. Mereka juga tidak perlu melakukan pembatasan kalori setiap hari.

· Kelompok ketiga
Mereka yang masuk dalam kelompok terakhir ini diminta meninggalkan semua makanan mengandung lemak dan alkohol. Diet berlaku ketat setiap hari.

Hasil penelitian
Seluruh partisipan menjalani diet sesuai kelompoknya selama tiga bulan. Hasilnya, mereka yang menjalani diet karbohidrat dua kali seminggu mengalami penurunan berat badan rata-rata empat kilogram. Mereka yang tergabung dalam kelompok ketiga hanya turun sekitar dua kilogram. Sementara mereka yang ada di kelompok pertama tak mengalami perubahan berat tubuh signifikan.

Mereka yang tergabung dalam kelompok kedua tak hanya mengalami penurunan berat badan paling signifikan, tapi juga penurunan tingkat risiko kanker payudara sebesar 40 persen. Ini terkait perubahan leptin atau hormon yang berhubungan dengan kanker payudara.

Pamela Goldberg, Kepala Organisasi Anti Kanker, mengatakan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan pola diet terbaik yang bisa menjadi alternatif pencegahan kanker payudara. Ia merekomendasikan pola diet tersebut sembari memperbanyak asupan buah dan sayur.
loading...
Judul: Pola Diet Sehat dan Cepat; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer