Info Terbaru
Loading...
24 Juni 2013

4 Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil

Senin, Juni 24, 2013
4 Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil4 Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil - Selama masa kehamilan, ibu hamil memang perlu lebih hati-hati dalam mengonsumsi makanan, termasuk minuman. Jika dilanggar, Anda rawan keguguran.

Ya, ibu hamil memang tidak boleh sembarangan dalam mengonsumsi makanan seperti halnya orang biasa. Bisa jadi, apa yang masuk dalam mulut berbahaya bagi kesehatan Anda. Karena itu, penting bagi Anda membaca ulasan berikut, sebagaimana dilansir Heathmeup.


Mengonsumsi kafein, teh, alkohol
Saat wanita hamil, upayakan untuk benar-benar menghindari asupan kafein, teh, dan alcohol. Pasalnya, hal ini dapat mencegah anak Anda lahir dengan keadaan cacat atau komplikasi. Ketiga minuman itu juga meningkatkan risiko keguguran pada bumil.

Makanan yang tidak dipasteurisasi
Makanan yang tak dipasteurisasi (proses pemanasan makanan dengan tujuan membunuh organisme) dapat berisi makanan memiliki risiko penyakit bawaan. Oleh karena itu, menghindari produk susu yang tidak dipasteurisasi sangat penting. Anda dapat mengonsumsi mozzarella, keju cottage, dan susu krim.

Makanan kurang matang
Bagi bumil, penting sekali menghindari konsumsi makanan mentah atau kurang matang. Makanan ini memungkinkan adanya kandungan bakteri dan virus yang dapat memengaruhi kesehatan ibu dan bayi. Karenanya, upayakan setiap makanan yang ingin bumil konsumsi, tingkat kematangannya sudah sempurna.

Mengonsumsi seafood
Seafood mengandung omega-3 yang baik untuk bayi. Namun, Anda juga harus menghindari makanan laut dengan merkuri yang tinggi. Sebab, hal ini bisa merusak otak bayi. Selain itu, upayakan menghindari sajian makanan ikan hiu, king mackerel, kepiting, udang, dan salmon.

Sebaliknya, anda perlu mengetahui asupan yang baik untuk ibu hamil.
loading...
Judul: 4 Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer