Info Terbaru
Loading...
21 Mei 2013

Buah yang Baik Untuk Ibu Hamil

Selasa, Mei 21, 2013
loading...
Buah yang Baik Untuk Ibu Hamil
Buah yang Baik Untuk Ibu Hamil – Ada banyak buah yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Nutrisi terbaik pasti Anda konsumsi demi kesehatan diri sendiri dan janin dalam rahim. Saat ini, tersedia banyak produk suplemen atau susu untuk ibu hamil yang diklaim bisa memperkuat kondisi ibu dan janin. Padahal, yang terpenting adalah asupan sehari-hari dan yang tak boleh ditinggalkan, buah.

Kandungan mineral dan vitaminnya bisa langsung Anda dapatkan secara alami. Cukup sediakan buah-buahan ini di rumah atau tas Anda. Saat hasrat ngemil datang, jadikan saja cemilan. Tak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga janin dalam kandungan.


Mangga
Buah yang jadi favorit banyak orang, karena rasanya yang segar ini, seperti dikutip dari Bold Sky, sangat baik untuk memperlancar pencernaan. Ibu hamil sering mengalami sulit buang air besar. Untuk itu, konsumsi saja mangga secara teratur, apalagi kandungan vitamin A dan C-nya sangat tinggi.

Avokad
Ini adalah salah satu buah yang kaya akan asam folat. Wanita membutuhkan banyak asam folat selama kehamilan, karena sangat baik untuk perkembangan otak janin. Selain itu Alpukat adalah bahan alami untuk mengencangkan kulit wajah

Lemon
Lemon sering dimanfaatkan oleh wanita untuk membantu masalah pencernaan, menyingkirkan rasa mual dan kebiasaan di pagi hari "morning sick" selama kehamilan. Buah berkulit kuning ini membantu Anda membersihkan racun dari dalam tubuh. Anda bisa mencampurnya dengan air putih hangat dan meminumnya saat mual.

Anggur
Banyak wanita beranggapan bahwa buah anggur tidak aman untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Namun, ternyata anggapan itu tidak semuanya benar, buah berwarna hitam pekat dan hijau ini kaya akan vitamin A yang membantu menstabilkan metabolisme Anda. Anggur juga mengandung folat, kalium, fosfor, magnesium, dan natrium yang baik dikonsumsi selama masa kehamilan.

Pisang
Konsumsi pisang bisa mengurangi risiko anemia pada ibu hamil. Anda bisa mengonsumsinya dua kali sehari. Asam folat pada pisang juga cukup tinggi yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin.

Jeruk
Jeruk baik untuk dikonsumsi ibu hami karena kandungan oksidannya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi ibu hamil sehingga jeruk merupakan salah satu buah yang dapat mencegah cacat lahir pada bayi.
loading...
Judul: Buah yang Baik Untuk Ibu Hamil; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. tambahan,, buah naga juga baik untuk ibu hamil... terimakasih

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer