Info Terbaru
Loading...
24 Juni 2013

Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan

Senin, Juni 24, 2013
Manfaat Jalan Kaki Bagi KesehatanManfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan  - Berjalan tergolong olahraga sederhana, tapi memiliki manfaat yang besar. Seorang yang rutin berjalan dapat membuat tubuhnya selalu sehat dan membantu menurunkan berat badan.

Ya, olahraga dengan berjalan adalah cara paling sederhana untuk Anda tetap fit tanpa banyak usaha. Apalagi olahraga ini bisa dilakukan oleh semua kelompok umur. Tentu ini sangat ideal hingga menjadi olahraga rutin Anda. Apalagi banyak manfaat yang bisa diambil bila seorang mau rutin berjalan. Mau bukti?
Berikut lima manfaat dari aktivitas berjalan, sebagaimana dilansir Healthhmeup.


Berjalan menyembuhkan tubuh yang sedang tak enak badan
Rutin berjalan membuat tubuh Anda merasa jauh lebih baik. Hal ini karena berjalan merupakan obat menyembuhkan tubuh yang sedang tak enak badan. Selain itu, berjalan membantu meningkatkan kesehatan biologis Anda, kesehatan fisik, psikososial, dan emosional.

Berjalan merupakan bentuk dari olahraga fitnes
Rutin berjalan merupakan bagian dari olahraga aerobik, di mana bisa membantu meningkatkan kesehatan Anda secara fisik dan dapat membuat suasana hati jauh lebih baik.

Memberikan tubuh yang sehat
Jika Anda ingin terus fit dan tak punya waktu melakukan beberapa aktivitas fisik, cobalah berjalan saat Anda memiliki waktu luang. Hal ini karena berjalan dengan rutin adalah cara sederhana tetap fit.

Meningkatkan kesehatan seksual
Rutin olahraga berjalan menjaga Anda dari ancaman impotensi. Hal ini karena seorang yang rutin melakukan olahraga jalan, pasti sirkulasi darahnya tetap baik.

Meningkatkan kesehatan jantung

Rutin berjalan dapat membantu Anda menangkal pembunuh terbesar, yaitu penyakit jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang rutin olahraga jalan dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, rutin berjalan juga membantu orang lebih cepat pulih dari serangan jantung.
loading...
Judul: Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer