Info Terbaru
Loading...
19 Mei 2013

Tips Mencegah Kanker Kulit

Minggu, Mei 19, 2013
Cara Mencegah Kanker Kulit
Cara Mencegah Kanker Kulit – berikut adalah tips dan langkah preventif untuk menghindari kanker kulit. Sengat matahari yang langsung menyengat kulit bisa membuat seseorang terkena penyakit kanker kulit. Untuk itu, Anda harus mengambil langkah pereventif agar terhindar risiko tersebut.

Serangan kanker kulit sangatlah fatal dan bisa menghilangkan nyawa seseorang. Kanker kulit sendiri dipicu oleh sinar matahari dan bisa menyerang semua orang tanpa menghiraukan usia dan ras. Apalagi kanker kulit bisa tumbuh ke semua daerah seluruh tubuh. Oleh karenanya, mengetahui tip mencegah kanker sangat berguna, sebagaimana dilansir Fox News, di antaranya asebagai berikut:


Menghindari tanning ( penggelapan kulit)
Menghindari tanning ialah salah satu cara untuk menghindari pemicu kanker kulit. Lain itu, selalu waspada pada setiap tempat yang Anda baru kunjungi atau perubahan pada kulit Anda. Jika Anda melihat bintik-bintik seperti pigmentasi pada tubuh Anda, kemudian terasa gatal dan berdarah, sangat dianjurkan untuk pergi ke dokter kulit. Sebab, deteksi dini dapat memberi kemungkinan pengobatan berhasil.

Memakai krim matahari
Gunakan krim matahari minimal dengan kandungan SPF 30 dan pakaian pelindung seperti kemeja lengan panjang, celana, topi bertepi lebar, kacamata hitam, dan perisai lainnya setiap hari. Usahakan jangan bersentuhan langsung dengan sinar matahari. Kemudian, pakai lagi krim matahari Anda setiap dua sampai tiga jam, terutama jika Anda berenang atau berkeringat. Carilah tempat teduh selama jam paling keras matahari yaitu pada jam10.00 pagi sampai jam 16.00 WIB.
loading...
Judul: Tips Mencegah Kanker Kulit; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer