Info Terbaru
Loading...
29 Mei 2013

Cara Supaya Tidur Lebih Nyenyak

Rabu, Mei 29, 2013
loading...

Cara Supaya Tidur Lebih NyenyakCara Supaya Tidur Lebih Nyenyak - Ada berbagai kebiasaan orang dewasa untuk mengantarkan tidur. Sayangnya, beberapa kebiasaan itu malah tidak sehat. Misalnya saja menonton televisi di malam hari, minum kopi, atau membaca buku. Alih-alih membuat cepat terlelap, kegiatan tersebut malah membuat Anda terjaga lebih lama.
berikut ini daftar kegiatan sebelum tidur yang bisa membuat tidur lebih nyenyak:


1. Memijat Kepala dengan Lembut
Jika Anda tidak bisa tidur cobalah untuk memujat kepala dengan lembut. Pijatan ini akan membuat Anda rileks sehingga akan mendapat tidur nyenyak.

2. Menulis Apapun
Dalam sehari beraktivitas mungkin ada berbagai ide atau pemikiran yang datang dan pergi. Nah, ekspresikan apa yang ada dalam benak Anda melalui tulisan. Tuliskan semuanya di atas kertas.

3. Mendengarkan Musik yang Lembut
Pilihlah musik dan lagu lembut yang Anda suka sebelum tidur. Sebab musik yang lembut akan menenangkan pikiran. Letakkan music player tersebut dekat dengan jangkauan Anda sehingga kapanpun Anda bisa mematikannya.

Jika Anda kesal, tuliskan saja kekesalan Anda. Sebab hanya dengan menuliskan unek-unek akan membuat Anda tenang sehingga tidur pun akan lebih lelap.

4. Berendam
Sebelum tidur, Anda bisa mencoba berendam di bath tub selama beberapa saat. Kegiatan ini akan membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik. Sebab berendam dengan air hangat akan membuat tubuh rileks dan pikiran santai sehingga Anda pun bisa tidur lelap.

5. Disiplin
Tentukan jam kapan Anda harus tidur setiap malam. Setelah menentukan jam tidur, pastikan Anda menjalankan jadwal yang dibuat sendiri itu. Ritual ini akan membuat badan Anda tahu benar kapan saatnya untuk rileks.

6. Minum Susu Hangat
Minum susu hangat sebelum tidur malam baik lho untuk membuat tidur Anda lebih nyenyak. Sebab susu memiliki asam amino yang disebut tryptophan, yang bisa mendorong seseorang tidur lebih nyenyak.

Jadi jika suatu saat Anda merasa tidak bisa tidur nyenyak di malam hari,segeralah ambil segelas susu hangat. Bila perlu jadikan minum susu di malam hari sebagai ritual demi mendapatkan tidur yang berkualitas.
loading...
Judul: Cara Supaya Tidur Lebih Nyenyak; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer