Info Terbaru
Loading...
14 Mei 2013

Makanan Penyebab Bau Badan

Selasa, Mei 14, 2013

Makanan Penyebab Bau BadanMakanan Penyebab Bau Badan – Beberapa asupan makanan dapat menyebabkan bau pada badan anda. Apa yang Anda makan dan minum memang akan berpengaruh pada aroma tubuh. Secara sains, seperti dikutip dari The Daily Meal, tubuh memetabolisme senyawa beraroma belerang yang ditemukan dalam banyak asupan. Aroma pun akan masuk ke dalam aliran darah termasuk kelenjar keringat. Waspadalah saat mengonsumsi asupan ini.


Kopi
Minuman satu ini sering kali tersaji di berbagai pertemuan. Hati-hati jika ingin terlalu banyak mengonsumsi kopi, karena bisa menimbulkan bau napas tak sedap. Kopi sangat asam, yang langsung mengering di mulut.
Ketika air liur berkurang, bakteri tumbuh dan tercampur dengan senyawa belerang yang menciptakan bau mulut. Level kafein yang tinggi pada kopi juga akan merangsang pusat sistem saraf dan menyebabkan kelenjar keringat lebih aktif.

Makanan kaya serat
Sayuran, camilan gandum, dan berbagai makanan kaya serat juga jadi pemicu bau badan. Hal ini banyak tak disadari. Makanan serat tinggi mengandung gas seperti hidrogen, karbon dioksida, dan metana. Ketika dicerna akan membuat perut terasa kembung dan mengeluarkan gas sangat berbau.

Bawang
Rasa bawang, baik bawang merah, putih, dan bombay sangat kuat. Itu tak lepas dari kandungan minyak pedas dan sulfurnya. Setelah dikonsumsi, keduanya juga masuk ke dalam aliran darah, meresap ke paru-paru, dan keluar melalui napas. Tak heran setelah mengonsumsi makanan kaya bawang, napas jadi agak berbau.

Brokoli dan kembang kol
Jenis sayuran ini memang sangat kaya antioksidan. Cepat membuat kenyang serta membantu membuang racun. Tapi, brokoli dan kembang kol memiliki efek buruk pada aroma tubuh. Kandungan sulfurnya yang cukup tinggi akan membuat tubuh beraroma lebih kencang dari biasanya.
loading...
Judul: Makanan Penyebab Bau Badan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer