Info Terbaru
Loading...
14 Mei 2013

Makanan Penunda Penuaan Kulit

Selasa, Mei 14, 2013

Makanan Penunda Penuaan KulitMakanan Penunda Penuaan Kulit – Ada beberapa jenis makanan bisa menunda penuaan pada kulit. Mengoleskan tabir surya merupakan menu wajib untuk mencegah penuaan kulit. Tapi ini saja tak cukup melindungi kulit dari paparan jahat sinar matahari. Anda wajib mengimbangi dengan asupan antioksidan yang memaksimalkan kerja tabir surya. Dilansir Realbeauty, berikut daftar makanan anti penuaan yang mampu melindungi kulit.


Cokelat hitam
Cokelat tanpa campuran susu ini memiliki flavonoid sebagai antioksidan. Zat tersebut dapat membantu menghambat proses kimia berbahaya serta sinar UV penyebab kanker kulit.

Teh hijau
Teh hijau mengandung antioksidan polifonel, yang merupakan pelindung kulit dari sinar UV. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi teh hijau selama 12 minggu dapat meringankan kemerahan karena kulit terbakar.

Jeruk
Vitamin C berlimpah dalam jeruk mampu melindungi kulit terhadap paparan sinar UV dan dapat mengurangi peradangan yang terkait dengan sunburns. Jeruk juga dikenal dapat mengurangi aktivitas enzim yang diaktifkan oleh paparan UV.

Goji berri
Penelitian yang dilakukan kepada hewan menunjukkan bahwa buah goji berri dapat memberikan perlindungan yang signifikan terhadap stres oksidatif. Stres ini disebabkan oleh radiasi sinar UVA. Selain itu, goji berri juga dapat mengurangi sengatan sinar matahari yang meyebabkan induksi inflamasi dan pembengkakan.

Tomat
Dermatolog asal Los Angeles mengatakan bahwa lycopene dan antioksidan poten pada tomat mampu menangkal partikel buruk sinar matahari yang dapat menimbulkan flek pada kulit.

Sebuah penelitian di Jerman juga menemukan bahwa pasta tomat yang digunakan sebagai masker dapat mengurangi kemerahan pada kulit akibat sinar matahari.
loading...
Judul: Makanan Penunda Penuaan Kulit; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer