Info Terbaru
Loading...
05 Mei 2013

Makanan Ini Bisa Sehatkan Kulit

Minggu, Mei 05, 2013
loading...

Makanan Ini Bisa Sehatkan KulitMakanan Ini Bisa Sehatkan Kulit – Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa menyehatkan kulit, dengan mengkonsumsi makanan ini maka anda bisa memiliki kulit yang sehat. Jika selama ini perawatan kulit yang Anda lakukan lebih fokus pada krim mahal dan serum berbahan mewah, saatnya berhemat lewat makanan sehat. Sebab, konsumsi sejumlah makanan alami membantu meningkatkan performa kulit.

Siap merawat kulit lewat makanan? Simak pemaparannya seperti dilansir Sheknows.


Kacang almond
Kacang almond dan biji-bijian lain adalah pilihan camilan yang sehat. Mengandung antioksidan dan lemak baik, minyak esensial yang terkandung di dalam kacang almond dapat membuat kulit lebih sehat. Efek antiinflamasi dalam kacang almond juga membantu mencegah penyakit kulit seperti jerawat, eksim, dan psoriasis.

Quinoa (sejenis gandum)
Meski tidak langsung membuat kulit tampak sehat, quinoa dan jenis gandum lain adalah sumber karbohidrat yang dapat mencegah stres kulit yang mengarah pada penuaan dini. Karbohidrat yang terkandung di dalamnya kaya serat, protein, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kulit dan tubuh.

Ikan salmon
Ikan salmon kaya asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan kulit. Ikan salmon juga sumber protein dan lemak sehat, sehingga mampu menyehatkan sel-sel tubuh, termasuk sel kulit. Lemak dalam ikan salmon membantu tubuh menyerap lemak berlebih.

Buah berry
Apapun jenis berry yang Anda konsumsi, buah ini kaya antioksidan. Buah berry juga dikenal sangat lezat dan rendah kalori. Kandungan nutrisi di dalamnya memiliki efek antiinflamasi sehingga membuat kulit halus dan cerah.

Air putih
Penting bagi kesehatan sel-sel tubuh, asupan air putih yang cukup akan memastikan sel tubuh tetap terhidrasi. Minumlah air putih 8 gelas sehari untuk menjaga kulit tetap sehat dan tidak kusam.

Bayam
Bersamaan dengan sayuran berwarna hijau gelap lainnya, bayam adalah makanan kaya antioksidan dan antiinflamasi. Sering mengonsumsi bayam akan meningkatkan kesehatan kulit Anda. Agar kandungan vitaminnya tidak hilang, makan bayam mentah atau direbus sebentar. Selain itu khasiat bayam membuat otak encer dan awet muda.
loading...
Judul: Makanan Ini Bisa Sehatkan Kulit; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer