Info Terbaru
Loading...
02 September 2014

Beragam Manfaat Daun Ketumbar untuk Kesehatan

Selasa, September 02, 2014
8 Manfaat ASI dan Menyusui
Manfaat Daun Ketumbar bagi Kesehatan - Wujudnya boleh biasa saja, namun manfaat daun ketumbar ternyata sangatlah luar biasa. Manfaat sehat apa sajakah itu? 
Selama ini, masyarakat kurang mengetahui bahwa ketumbar adalah ramuan yang berguna plus banyak unsur gizi dan penyembuhan di dalamnya. Kondisi ini bisa terjadi, karena ketumbar mengandung senyawa antibakteri dan merupakan sumber yang luar biasa akan kandungan mineral yang melawan penyakit dalam tubuh dan membantu Anda tetap fit.

Untuk mengetahui lebih lanjut, apa saja manfaat dari daun ketumbar. Berikut ini ulasan menariknya:

  
Meningkatkan kesehatan pencernaan
Lantaran memiliki minyak esensial dan aroma yang kaya dalam daun ketumbar, Anda tak akan mengalami gangguan untuk jenis pencernaan. Pasalnya, daun ketumbar bertindak sebagai hidangan pembuka yang menakjubkan dan membantu  mensekresi enzim dan cairan pencernaan dalam perut. Kondisi ini pada gilirannya merangsang sistem pencernaan dan membuat Anda tetap sehat.

Mengobati gangguan kulit
Daun ketumbar dipenuhi dengan antijamur, antiseptik, kemampuan detoksifikasi dan sifat disinfektan yang mengobati gangguan kulit dan menyembuhkan keluhan itu sepenuhnya. Jadi jika Anda menderita gatal-gatal atau bentol, minumlah segelas jus daun ketumbar. Anda akan mendapat hasil kesehatan yang instan

Kontrol gula darah dan kolesterol
Daun ketumbar segar mengandung jumlah yang baik vitamin C yang cukup efektif dalam mengencangkan menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda. Selain itu, daun erdaun hijaun ini bisa mencegah pembentukan kolesterol dalam lapisan arteri dan vena, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung terkait juga. Telah terbukti bahwa ketumbar sangat membantu dalam mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketumbar sangat bermanfaat untuk pasien diabetes, karena merangsang sekresi insulin, sehingga menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Membersihkan bisul
Minyak penting dari daun ketumbar diisi dengan komponen bernama citronelol, yang bekerja sebagai antiseptik tinggi. Selain itu, daun ketumbar juga memiliki minyak esensial lain yang menaklukkan memburuknya luka dan bisul di mulut Anda. Jadi jika Anda memiliki bisul tak tertahankan di mulut Anda, cobalah menempelkan segenggam daun ketumbar.

Melawan salmonella

Daun ketumbar memiliki kemampuan alami untuk melawan salmonella, yang dikenal sebagai penyakit yang menular melalui makanan (yang bisa berakibat fatal juga). Para agen anti-bakteri dan senyawa dodecenal dalam daun ketumbar merupakan faktor utama yang melawan serangan penyakit ini.
loading...
Judul: Beragam Manfaat Daun Ketumbar untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer