Info Terbaru
Loading...
06 Mei 2013

4 Cara Mewarnai Rambut Tanpa Sebabkan Kerusakan

Senin, Mei 06, 2013

4 Cara Mewarnai Rambut Tanpa Sebabkan KerusakanTips Mewarnai Rambut Tanpa Merusaknya – berikut ini adalah beberapa tips dan cara dalam mewarnai rambut agar tidak menyebabkan kerusakan pada rambut tersebut. Salah satu cara mempercantik rambut adalah dengan mewarnainya. Bisa merah, coklat, atau pirang. Tapi ada efek samping dari mewarnai rambut. Biasanya rambt jadi kering, pecah-pecah dan kehilangan kemilaunya.

Apalagi, jika Anda berulangkali mengganti warna rambut dalam waktu yang tak terlalu lama. Zat kimia yang terkandung pada pewarna, cenderung merusak rambut. Untuk itu ketahui cara mewarnai yang tak merusak kesehatan rambut.


1. Perawatan khusus
Dibutuhkan perawatan khusus setelah rambut diwarnai. Gunakan sampo khusus untuk menjaga warnanya dan yang juga penting adalah gunakan conditioner. Jangan sampai rambut malah terlihat kusam setelah diwarnai. Hindari juga keramas dengan air panas.

2. Tes alergi
Beberapa formula pewarna rambut mengandung zat yang bisa memicu alergi. Lakukan dulu tes pada kulit tangan, diamkan selama sekitar 10 menit. Jika muncul kemerahan, perih atau rasa gatal, pertanda kalau pewarna tersebut tak cocok pada kulit kepala Anda.

3. Bersihkan dengan benar
Saat mewarnai rambut, luangkan waktu yang cukup. Setelah diwarnai, rambut juga harus dibersihkan jangan sampai ada sisa residu yang menempel karena akan merusaknya.

4. Formula aman
Pilih pewarna rambut yang tak mengandung ammonia. Formula tersebut sangat keras dan bisa dengan mudah merusak rambut. Pastikan Anda memilih pewarna yang aman bagi rambut dan kulit kepala.
loading...
Judul: 4 Cara Mewarnai Rambut Tanpa Sebabkan Kerusakan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer