Info Terbaru
Loading...
04 Mei 2013

Kurang Minum Bisa Sebabkan Jerawat

Sabtu, Mei 04, 2013

Kurang Minum Bisa Sebabkan JerawatKurang Minum Bisa Sebabkan Jerawat - Hampir 70 persen tubuh manusia terdiri atas air, dan salah satu penyebab masalah kulit timbul karena kurangnya konsumsi air yang masuk ke dalam tubuh. Tubuh yang kekurangan air akan menyebabkan timbulnya sel-sel kulit  mati. Sel kulit mati yang didiamkan akan menumpuk di lapisan kulit sehingga menyebabkan penyumbatan pada pori-pori. Akibatnya, timbul jerawat pada kulit Anda. Secara tak langsung, dehidrasi atau kekurangan air akan menyebabkan jerawat.


Di dalam lapisan kulit manusia, terdapat kelenjar sebaceous (pelumas minyak yang ada pada kulit). Kelenjar ini perlu dijaga keseimbangannya sehingga mampu memproduksi minyak baik pada kulit, dan menjaga keseimbangannya meski kulit kekurangan air atau kelebihan minyak.

Kesalahan utama saat Anda mengalami kekeringan pada kulit, Anda segera menggunakan pelembab untuk mengatasi kekeringan kulit Anda. Justru, hal seperti ini malah memproduksi tersumbatnya kotoran pada pori-pori sehingga memicu tumbuhnya jerawat.

Pada saat Anda mengalami dehidrasi, hal paling penting yang harus Anda lakukan adalah mencukupi kebutuhan air serta cairan elektrolit sebagai mineral penting bagi organ tubuh. Kecukupan air di dalam tubuh dibutuhkan untuk mengganti cairan yang keluar lewat air seni, keringat, dan aktivitas lainnya. Itu sebabnya, manusia diharuskan minum air setidaknya delapan gelas sehari untuk menciptakan keseimbangan kebutuhan air dalam tubuh.

Dengan demikian, sebenarnya mudah saja menjaga agar kulit bebas jerawat. Cukupi kebutuhan minum Anda untuk mencegah timbulnya jerawat. (kompas)
loading...
Judul: Kurang Minum Bisa Sebabkan Jerawat; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer