Info Terbaru
Loading...
28 Mei 2013

Tips Menjaga Kesehatan Pencernaan

Selasa, Mei 28, 2013
loading...

Tips Menjaga Kesehatan PencernaanTips Menjaga Kesehatan Pencernaan - Sistem pencernaan seperti prosesor komputer. Banyak bagian yang harus dalam kondisi baik agar bisa bekerja dengan benar dan efektif. Jika salah satu organ bermasalah, bisa merusak sistem secara keseluruhan.

Bukan hanya menjaga kondisi lambung selalu dalam keadaan baik, Anda juga harus memperhatikan kesehatan liver dan pankreas. Keduanya berperan penting untuk membuat Anda merasa kenyang dan membuat sistem pencernaan selalu dalam keadaan sehat, sehingga bekerja dengan baik.


Untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan secara keseluruhan, ada tiga hal yang patut Anda perhatikan. Terutama, bagi Anda yang pernah mengalami gangguan pencernaan serius.

1. Minuman sehat
Ginseng, kayu manis, kopi, dan teh membantu penyerapan insulin serta mengurangi risiko penyakit diabetes. Sebuah penelitian menunjukkan substansi ginseng dan bubuk kayu manis dapat meningkatkan fungsi insulin lebih dari 50 persen. Hal ini sangat baik, bukan hanya untuk menstabilkan kadar gula darah, tapi juga kesehatan sistem pencernaan Anda.

2. Konsumsi sayuran garing
Sayuran yang teksturnya garing, seperti brokoli, selada, dan kembang kol dikenal sebagai sayuran pencegah kanker. Tak hanya itu, sayuran-sayuran tersebut juga membantu proses pengeluaran racun dalam liver. Kandungan vitamin B dan C-nya juga sangat baik bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

3. Hindari racun
Adalah hal yang tidak mungkin hidup di dunia dan bebas dari racun. Tapi, setidaknya Anda bisa menghindari polusi, serta paparan racun dan makanan dan minuman, untuk meminimalisasi. Ini bisa membantu kerja liver yang tugasnya membuang racun.

Mulai sekarang, seperti dilansir dari Oprah.com, kenakan masker saat Anda ke luar rumah dan terkena asap kendaraan. Lalu, kurangi konsumsi makanan olahan dan makanan beku, yang telah melalui proses panjang di pabrik.
loading...
Judul: Tips Menjaga Kesehatan Pencernaan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. contoh sayuran garing itu apaan y mas??

    kunjungan balik y mas

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer