Info Terbaru
Loading...
10 Mei 2013

Cara Mudah Membuat Rambut Bersih

Jumat, Mei 10, 2013
loading...

Cara Mudah Membuat Rambut BersihCara Mudah Membuat Rambut Bersih - Berikut ini adalah beberapa tips dan cara yang mudah untuk menjaga kebersihan rambut anda. Tips berikut ini akan membuat rambut tetap bersih dan sehat. kunci dari segala permasalahan rambut adalah dengan menjaga rambut agar tetap bersih.
Untuk itu, seperti dilansir dari Boldsky berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan demi rambut yang bersih dan sehat:

Atasi ketombe
Penyebab utama ketombe adalah kondisi rambut yang kotor dan tidak membilas rambut dengan bersih setelah keramas. Ketombe adalah masalah kulit kepala yang harus segera ditangani. Jika penggunaan sampo anti ketombe atau bahan-bahan alami lainnya tidak juga berhasil mengatasi ketombe, segera konsultasikan ke dokter.


Hindari mengikat rambut terlalu kencang
Debu dan kotoran lebih mudah menempel pada rambut yang digerai. Namun, mengikat rambut dapat membuat kulit kepala berkeringat lebih banyak dan jika Anda mengikatnya terlalu kencang merusak rambut juga membuatnya tidak mampu bernafas dengan baik.

Keramas
Hal ini adalah hal terpenting dalam upaya menjaga rambut tetap bersih dan sehat. Rutin mencuci rambut memijat kulit kepala dapat menyelesaikan banyak masalah rambut. Namun, penting bagi Anda untuk memilih produk sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda.
Cuci saat berkeringat
Mencuci rambut saat berkeringat sangat lah penting karena membuang kotoran dan kulit mati yang menumpuk saat berkeringat. Keringat juga dapat membuat rambut menjadi beraroma tidak sehat. Selalu jaga kondisi rambut agar tetap bersih agar terhindar dari masalah-masalah rambut seperti rontok dan gatal pada kulit kepala.

Bersihkan kulit kepala
Memijat kulit kepala dengan minyak hangat dapat membantu menjaga kulit kepala tetap bersih. Memijat kulit kepala juga dapat mengusir ketombe dan kotoran-kotoran yang menumpuk. Minyak dapat berguna sebagai pelembab yang dapat melindungi rambut agar tidak kasar dan kering.


Kondisioner
Mengeringkan rambut dengan hairdryer, mengecat, meluruskan rambut atau menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Untuk itu, selalu gunakan kondisioner untuk mengembalikan kelembaban dan melindungi rambut dari kerusakan akibat hal-hal di atas.

Cuci setelah mengaplikasikan minyak
Minyak memang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi rambut. Namun, minyak berlebih juga dapat membuat rambut terlihat lepek dan membuat kotoran lebih mudah menempel serta menyebabkan ketombe. Untuk itu, saat merawat rambut dengan minyak, selalu cuci dan bilas hingga benar-benar bersih.

Bersihkan aksesoris dan alat penata rambut
Cuci atau bersihkan aksesoris dan alat penata rambut Anda secara rutin untuk menjaga kesehatan rambut. Sisir adalah alat yang paling sering Anda gunakan sehingga penting untuk menjaga kebersihannya. Selain itu, pastikan Anda tidak menggunakan sisir yang sama dengan orang lain.

Hindari produk perawatan rambut yang kadaluarsa
Komposisi produk perawatan rambut dapat berubah seiring berjalannya waktu, sehingga saat digunakan dapat merusak rambut. Untuk menjaga rambut tetap bersih dan sehat, selalu gunakan produk perawatan rambut berkualitas dan memastikannya belum kadaluarsa. 
loading...
Judul: Cara Mudah Membuat Rambut Bersih; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer