Info Terbaru
Loading...
01 Mei 2013

Cara Hilangkan Pestisida Pada Sayur dan Buah

Rabu, Mei 01, 2013
loading...

Cara Hilangkan Pestisida Pada Sayur dan BuahCara Hilangkan Pestisida Pada Sayur dan Buah – berikut ini beberapa tips dan cara mudah yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan pestisida yang ada pada buah atau sayur. Anda tidak pernah tahu jenis pestisida yang digunakan, serangga, atau kotoran yang mungkin tersembunyi pada permukaan buah-buahan dan sayuran. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah mencucinya dengan bersih.


Mencuci dengan air biasa dapat menghilangkan banyak kotoran. Namun, menambahkan beberapa bahan alami yang bersifat asam, seperti lemon dan cuka, dapat meningkatkan kebersihan buah dan sayuran.

Berikut langkah mudah membersihkan buah dan sayur secara organik dan murah, seperti diulas Wikihow:

Siapkan lemon organik
Jika tidak terdapat lemon organik, Anda dapat juga menggunakan lemon biasa, dengan harga yang sedikit lebih murah. Ini berarti Anda mencuci secara "alami" bukan, “organik”. Jangan khawatir, kedua jenis lemon ini sama baiknya untuk membersihkan sayuran dan buah-buahan.

Iris lemon menjadi dua. Ambil satu sendok makan air perasan lemon dan masukkan ke dalam botol semprot. Air perasan lemon merupakan desinfektan alami yang akan menghilangkan bau tidak sedap pada buah-buahan dan sayuran.

Cuka memperkuat fungsi disinfektan
Tuangkan 2 sendok makan cuka ke dalam botol semprot bersama satu cangkir air. Cuka akan menambah kekuatan disinfektan pada larutan. Tutup botol semprotan lalu kocok hingga bercampur rata.

Semprotkan pada buah dan sayuran
Semprotkan larutan pembersih pada semua buah-buahan dan sayuran sebelum digunakan. Setelah disemprot, bilas hingga bersih. Buah-buahan dan sayuran kini siap dimakan atau digunakan sebagai bahan masakan.
loading...
Judul: Cara Hilangkan Pestisida Pada Sayur dan Buah; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer