Info Terbaru
Loading...
01 Mei 2013

Tahap dan Proses Penuaan Kulit Wajah

Rabu, Mei 01, 2013
Tahap dan Proses Penuaan Kulit Wajah
Tahap dan Proses Penuaan Kulit Wajah - Menurut ahli dermatologis, Dr. Erawita Moegni, SpKK, perubahan pada kulit biasanya didominasi oleh proses photoaging. Proses penuaan kulit wajah menurut Dr. Erawita secara umum terbagi menjadi tiga tahapan. Yang pertama adalah early aging, di mana mulai muncul age spots dan kerutan halus di dahi.
Tahap kedua adalah aging, di mana kerutan halus mulai muncul di sekitar mata dan mulut ketika berekspresi. Kemudian tahap ketiga disebut advanced aging. Pada tahap ini, kerutan mulai terlihat di sekitar mulut, mata, dan leher meskipun wajah dalam keadaan diam atau tidak sedang berekpresi.
"Biasanya tanda-tanda seperti itu muncul ketika menginjak usia 30 tahun." ucapnya.

Lebih lanjut, menurut Dr.Erawita, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penuaan pada kulit. Mulai dari penggunaan krim, microdermabrasi atau yang biasa disebut amplas, peeling, laser CO2, laser peremajaan hingga botoks. Apalagi produk perawatan kulit dengan berbagai merek mulai tersebar di mana-mana seiring dengan meningkatnya usia produktif wanita.
Cara yang lebih efektif dan mulai dilirik oleh banyak wanita adalah laser. Cara tersebut dipilih karena memberikan hasil yang efektif dan terlihat lebih cepat. Menurut Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpK,  meski laser mampu memberikan hasil yang lebih efektif dan cepat, risiko-risiko yang akan terjadi juga harus dipertimbangkan.
"Risiko yang paling parah adalah kulit yang melepuh," ujarnya.
Oleh karena itu, tidak semua orang diperbolehkan mendapatkan tindakan laser. Sebagai conton orang-orang yang memiliki keloid dan vitiligo.
"Pada dasarnya produk perawatan kulit itu harus digunakan seumur hidup. Tidak hanya setelah melakukan laser," katanya.
loading...
Judul: Tahap dan Proses Penuaan Kulit Wajah; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer