Info Terbaru
Loading...
20 Mei 2013

Ciri Ciri Jantung Sehat

Senin, Mei 20, 2013
loading...

Ciri Ciri Jantung SehatCiri Ciri Jantung Sehat – Jantung adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh. Jantung juga merupakan sebuah indikator dan tanda tanda kesehatan Anda secara keseluruhan. Dengan jantung yang sehat, Anda bisa mendapatkan kesehatan fisik dan mental yang baik.

Organ yang terletak pada bagian dada ini fungsinya untuk menjamin tubuh yang sehat dan pikiran yang sehat. Apakah Anda menyadari tanda-tanda jantung sehat? Jika tidak, berikut ini adalah tanda dari jantung yang sehat, seperti yang dilansir Magforwoman.


Kolesterol normal
HDL atau kolesterol baik dalam tubuh harus normal untuk jantung tetap sehat. Jika kenaikan LDL atau kolesterol jahat, mungkin ada kemungkinan untuk menderita risiko stroke atau serangan jantung. Kadar kolesterol baik dalam tubuh merupakan indikator kesehatan jantung. Menjaga makanan dan melakukan olahraga teratur membantu mengelola tingkat kolesterol dalam tubuh. Yang pada gilirannya membantu mencegah penyakit jantung.

Denyut nadi yang normal
Denyut nadi normal seseorang adalah lebih dari 70 bpm. Tapi, ini tergantung pada aktivitas fisik yang dilakukan. Selama latihan atau olahraga, denyut bisa lebih dari 80 bpm. Detak jantung adalah indikator yang baik dari jantung yang sehat. Denyut jantung lambat sering menunjukkan lambat jantung dalam memompa darah.

Tekanan darah normal
Tekanan darah tinggi atau tekanan darah rendah dapat mempengaruhi jantung. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan arteri, yang sering menyebabkan bekuan darah atau stroke. Tekanan darah normal seseorang harus setidaknya 120/80 mmHg. Jika tekanan darah normal dan terkendali, tidak ada risiko serangan jantung. Pemeriksaan rutin tekanan darah dianjurkan untuk kesehatan jantung.
loading...
Judul: Ciri Ciri Jantung Sehat; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer