Info Terbaru
Loading...
15 Agustus 2014

Cara Mengembalikan Siklus Tidur

Jumat, Agustus 15, 2014
Cara Mengembalikan Siklus Tidur
Cara Mengembalikan Siklus Tidur - Setiap hari Anda pasti menghadapi stres. Jadwal kerja yang padat biasanya akan berpengaruh terhadap siklus tidur Anda. Tahukah Anda bahwa tidur mampu membantu Anda untuk mengatasi stres?

Pada saat kita tidur, tubuh mengeluarkan melatonin ke dalam aliran darah, yang menyebabkan tubuh mengalami penurunan suhu dan kewaspadaan. Melatonin tidak bereaksi pada siang hari, karena sinar matahari mencegah tubuh untuk memproduksi melatonin.

Bepergian ke zona waktu lain atau bahkan bekerja di malam hari dibandingkan siang hari dapat menyebabkan gangguan siklus tidur alami tubuh Anda. Namun, hanya beberapa langkah dapat membantu Anda untuk mengembalikan siklus tidur Anda secara efektif seperti berikut ini:


Berlatih yoga membantu Anda untuk mengurangi stres
Latihan yoga biasanya menggabungkan latihan pernafasan dan meditasi. Yoga dapat membuat Anda tidur nyenyak dan membantu Anda tidur lebih cepat.

Makan dan minum di waktu yang tepat
Makanlah makanan utuh seperti buah dan sayuran yang mengandung multivitamin
Jauhi makanan yang sangat halus dan makanan yang diprosesnya cukup berat, menurut ini penting untuk membantu Anda menjaga kadar gula darah yang sehat, yang akan membantu untuk mencegah masalah tidur siklus.

Selain itu, hindari makan setidaknya 12 jam sebelum Anda berencana untuk bangun. Jika tidak, jika Anda makan tepat sebelum tidur, jam internal tubuh Anda akan menganggap Anda sedang sarapan pagi. Namun, jika Anda ingin minum sesuatu sebelum tidur, cobalah minuman yang menenangkan teh herbal seperti chamomile atau markisa.

Cukup tidur
Tidur lah sekitar tujuh atau delapan jam setiap hari. Ini untuk menghindari Anda menambah jam tidur pada akhir pecan, karena dapat merusak siklus tidur Anda, dan akan terjadi transisi dari waktu regular waktu Anda bangun pada hari kerja keesokan harinya.

Gunakan suplemen alami
Membeli dan menggunakan suplemen alami seperti serin fosfatidilkolin, yang membantu mengembalikan jam biologis Anda dengan mengurangi stres. Anda juga bisa memilih pengobatan alternatif seperti akupuntur. Akupunktur sebenarnya bisa membantu untuk lonjakan tingkat melatonin malam hari dan membantu mengurangi kecemasan untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Matikan lampu saat tidur

Tidurlah dalam keadaan lampu dimatikan atau menggunakan tirai untuk mencegah sinar masuk terlalu banyak. Jika Anda biasa bekerja di malam hari, maka usahakan untuk tidak menggunakan cahaya terlalu banyak saat tidur di siang hari. Ini akan memicu tubuh Anda untuk menyesuaikan jam biologis setiap harinya.
loading...
Judul: Cara Mengembalikan Siklus Tidur; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer