Info Terbaru
Loading...
18 Juni 2014

Cara Mencegah Diabetes dengan Mudah dan Sederhana

Rabu, Juni 18, 2014
Cara Mencegah Diabetes dengan Mudah dan Sederhana
Cara Mencegah Diabetes - Banyak cara untuk bisa menangkis penyakit diabetes datang. Salah satunya ialah dengan menerapkan gaya hidup sehat berikut ini.

Asupan kedelai cukup ampuh menangkis penyakit diabetes. Pasalnya, kandungan isoflavon yang terkandung di dalamnya ampuh membantu untuk mengurangi kandungan gula dalam darah. Selain itu, asupan protein yang ada pada kedelai dapat memberikan Anda energi dibandingkan makanan lainnya.

Namun di luar asupan tersebut, masih ada cara ampuh yang dapat menangkis penyakit diabetes datang. Berikut paparannya:


Tangkis diabetes dengan menambahkan bumbu kayu manis
Menambahkan bumbu rempah-rempah pada diet Anda terutama kayu manis membantu mengaktifkan enzim tubuh Anda, dimana membantu untuk merangsang reseptor insulin. Selain itu juga, kayu manis juga membantu untuk menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko terkena kolesterol.

Membiarkan tubuh terpapar sinar matahari
Seseorang yang mendapatkan cukup vitamin D melalui sinar matahari pagi membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Kondisi tersebut memainkan peran utama dalam menangkis terjadinya diabetes.

Berhenti merokok
Seorang yang memiliki kebiasaan merokok dapat meningkatkan kemungkinan Anda terkena diabetes. Pasalnya, merokok akan mengganggu cairan hormonal dalam jangka panjang. Karena itu, bila Anda sudah terbiasa merokok upayakan untuk perlahan menguranginya dan kemudian berhenti. Hal ini agar bisa menjaga jarak dengan risiko diabetes.

Minum teh hijau

Seseorang yang meminum teh hijau setiap hari dapat membantu tubuh Anda menyingkirkan radikal bebas. Selain itu, antioksidan di dalamnya juga membantu untuk menormalkan kadar gula darah dan otomatis menangkis risiko diabetes Anda.
loading...
Judul: Cara Mencegah Diabetes dengan Mudah dan Sederhana; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer