Info Terbaru
Loading...
16 Juni 2014

5 Penyebab Tubuh Sering Lelah dan Lemas

Senin, Juni 16, 2014
loading...
5 Penyebab Tubuh Sering Lelah dan Lemas
Penyebab Tubuh Sering Lelah dan Lemas - Mungkin Anda sering merasakan cepat lelah. Meskipun hanya bekerja di belakang meja, tanpa melakukan kegiatan fisik yang berarti. Anda tidak sendirian, banyak orang mengalami hal yang sama.
Pada wanita, jumlah keluhan seperti ini lebih banyak di bandingkan dengan pria. Terutama pada wanita yang juga bekerja kantoran. Tugas yang menumpuk dan merawat anak sepulang kerja, adalah dua hal wajib bagi mereka. Sebenarnya, apa yang membuat Anda menjadi cepat lelah? Ini penyebabnya:


1. Melewatkan sarapan
Apakah itu karena Anda terlalu sibuk, atau apapun, melewatkan sarapan akan menurunkan energi secara drastis. Tubuh membutuhkan bahan bakar di pagi hari untuk memulai metabolismenya. Jika tidak memiliki waktu duduk berlama-lama di meja makan, Anda dapat menggantinya dengan sarapan praktis yang tinggi protein dan karbohidrat.

2. Depresi
Tingginya tingkat depresi juga memicu kelelahan. Payahnya, depresi ini lebih sering terjadi pada kaum wanita. Jika Ada merasa stres atau cemas, coba konsultasikan pada dokter untuk mengembalikan kesehatan mental, dan suplemen apa yang dapat mengatasinya.

3. Masalah tiroid
Biasanya ini terjadi saat Anda juga menjalankan program penurunan berat badan. Tubuh akan mengalami gangguan pada metabolisme karena kelenjar tiroid tidak dapat menghasilkan hormon yang cukup. Ilmu kedokteran menyebutnya hipotiroidisme. Ini berisiko pada  infertilitas, penyakit jantung dan kerusakan sendi.

4. Terlalu banyak kafein
Biasanya kita mengkonsumsi kopi di pagi hari untuk meningkatkan konsentrasi. Bagi Anda penggemar kopi, batasi asupan kafein setiap harinya. Asupan kafein yang terlalu banyak justru akan memperburuk suasana hati sehingga Anda merasa lelah.

5. Alergi

Jika Anda merasa capek setelah mengkonsumsi makanan, bisa jadi tubuh alergi terhadap bahan makanan tersebut. Roti misalnya, gluten yang terkandung di dalamnya adalah elemen yang dapat menyebabkan kelelahan pada mereka yang tidak dapat menerimanya.
loading...
Judul: 5 Penyebab Tubuh Sering Lelah dan Lemas; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer