Info Terbaru
Loading...
02 Juni 2014

5 Penyebab Ibu Hamil Bisa Keguguran

Senin, Juni 02, 2014
5 Penyebab Ibu Hamil Bisa Keguguran
Penyebab Keguguran - Kehamilan adalah masa yang rawan bagi tubuh wanita. Bila tidak berhati-hati janin di dalam kandungan bisa mengalami keguguran. Agar tak mengalaminya, ada baiknya mengetahui faktor-faktor yang bisa meningkatkan risiko keguguran.

Mencegah tentu saja lebih baik dari mengobati. Sebelum Anda memutuskan untuk hamil, tidak ada salahnya memahami segala sesuatu yang bisa membahayakan kehamilan.

Berikut beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko keguguran pada ibu hamil:


1. Pernah alami keguguran sebelumnya
Ada risiko tinggi keguguran pada wanita yang memiliki sejarah lebih dari satu kali keguguran sebelumnya. Faktanya, setelah satu kali keguguran risiko keguguran pada kehamilan berikutnya hampir sama dengan wanita yang belum pernah mengalami keguguran, yaitu 20 persen. Tapi bila wanita tersebut pernah mengalami dua kali keguguran, risikonya meningkat menjadi sekitar 28 persen.

2. Usia
Usia berperan dalam meningkatkan risiko keguguran. Wanita yang lebih dari 35 tahun memiliki risiko lebih tinggi mengalami keguguran di dibandingkan dengan wanita yang lebih muda. Ada sekitar 20 persen kemungkinan keguguran ketika seorang wanita hamil di usia 35 tahun, wanita 40 tahun risikonya meningkat menjadi 40 persen, dan usia 45 tahun menjadi sekitar 80 persen.

3. Faktor medis
Ada penyakit kronis tertentu yang meningkatkan risiko keguguran, yakni wanita yang memiliki hipertensi kronis atau diabetes. Juga, jika wanita tersebut memiliki kelainan rahim tertentu, leher rahim yang lemah atau sangat pendek, maka hal ini dapat meningkatkan risiko keguguran dan penyebab keguguran

4. Zat kimia berbahaya
Perempuan harus berhati-hati agar tidak terekspos bahan kimia beracun di tempat-tempat seperti tempat kerja, dekat pabrik, dan sejenisnya. Beberapa bahan kimia telah ditemukan menjadi berbahaya dan karena itu Anda harus mencoba menjauh darinya.

5. Merokok, narkoba dan alkohol

Para perempuan yang merokok atau minum alkohol selama kehamilan memiliki risiko lebih besar keguguran dibandingkan yang non-perokok dan menghindari alkohol selama kehamilan. Juga, penggunaan narkoba dapat meningkatkan risiko keguguran.
loading...
Judul: 5 Penyebab Ibu Hamil Bisa Keguguran; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer