Info Terbaru
Loading...
17 Mei 2014

Daftar Makanan Pencegah Kanker Payudara

Sabtu, Mei 17, 2014
Daftar Makanan Pencegah Kanker Payudara
Makanan Pencegah Kanker Payudara - Kanker payudara ialah salah satu penyumbang kematian terbanyak wanita di Indonesia. Untuk itu, mengetahui penyebab kanker payudara dan cara mencegah kanker payudara sangat penting agar terhindar dari risiko tersebut.

Populasi kematian akibat kanker payudara sangatlah tinggi. Pasalnya, bila seseorang sudah terdiagnosa kanker payudara, sel-sel tumornya dalam payudara sudah di luar kendali tubuh mereka.

Oleh karenanya, mengetahui langkah preventif jadi poin penting sebelum semuanya terlambat dan Anda menyesal, di antaranya sebagai berikut:


Mengonsumsi tomat
Tomat sangat berharga untuk mencegah sel-sel kanker datang. Hal ini bisa terjadi karena kandungan lycopene atau antioksidan pada tomat terbukti ampuh memerangi sel kanker payudara.

Diet makanan berlemak dan mengonsumsi makanan mengandung omega-3
Wellness Net telah menunjukan bahwa diet asupan lemak dapat mengurangi risiko umum seorang terkena kanker payudara. Sementara, omega-3 bagi peneliti University of Maryland Medical Center dan Iowa State University telah menunjukan kandungan itu memainkan peran penting dalam pencegahan kanker payudara. Sementara, untuk dapat mengonsumsi makanan omega-3, perhatian Anda bisa diarahkan pada telur, ikan salmon, tuna, minyak ikan, kembang kol, dan bayam.

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C
Vitamin C adalah antioksidan yang sangat efektif yang memblokir beberapa kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas atau fragmen molekul. Penelitian telah menunjukkan bahwa radikal bebas berkontribusi pada pengembangan sejumlah masalah kesehatan, termasuk kanker. Dan ancaman itu bisa diatasi, asal asupan vitamin C dalam tubuh cukup.

Mengonsumsi makan kedelai
Hasil penelitian telah menunjukan bahwa wanita yang biasaya mengonsumsi kedelai dan produk kedelai memliki risiko lebih rendah terkena payudara. Hal ini bisa terjadi, sebab kedelai mengandung fitokimia yang dapat  bertindak sebagai inhibitor (obat) untuk estrogen, yang merupakan pemicu perkembangan sel kanker payudara. Sehingga kedelai merupakan salah satu makanan pencegah kanker payudara

Mengonsumsi makanan mengandung beta karoten
Beta-karoten juga disebut provitamin A yang sudah ampuh terbukti dapat melawan kanker. Lebih dalam lagi, semua nutrisi pada makanan yang mengandung beta karoten dilaporkan mengurangi risiko yang terkait kanker payudara pada wanita.


Beta karoten diketahui dapat merangsang produksi dan aktivitas sel-sel darah putih dalam darah yang beredar ke seluruh bagian tubuh, dan kemudian membantu sistem kekebalan tubuh untuk memerangi sel-sel kanker. Untuk memenuhi asupan tersebut,  sumber terbaik makanan yang mengandung beta karoten ialah sayuran yang berdaun gelap dan buah-buahan yang berwarna kuning oranye.
loading...
Judul: Daftar Makanan Pencegah Kanker Payudara; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer