Info Terbaru
Loading...
13 Mei 2014

10 Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes

Selasa, Mei 13, 2014
10 Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes
Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes - Fruktosa merupakan salah satu bentuk gula dalam buah-buahan yang diketahui memiliki dampak negatif pada penderita diabetes. Selain itu, fruktosa berlebihan juga berdampak buruk bagi seseorang dengan berat badan berlebih. Jadi, buah apa saja yang tetap aman untuk dikonsumsi penderita diabetes?

Berikut 10 buah yang tetap bisa dikonsumsi dan aman bagi pasien diabetes:


1. Beri (Cranberi, Raspberi, Bluberi)
Berbagai macam beri mengandung anti-oksidan yang sangat baik. Selain itu, beri mengandung serat, rendah karbohidrat, dan berbagai vitamin. Konsumsi tiga perempat cangkir buah beri cukup untuk menu per hari.

2. Jeruk bali
Jeruk bali merupakan salah satu jenis jeruk dengan rasa manis, asam dan segar. Buah ini merupakan pilihan sehat untuk penderita diabetes. Dianjurkan untuk mengonsumsi setengah jeruk bali dalam sehari.

3. Ceri
Ceri memiliki kandungan anti-oksidan. Selain itu, buah ini juga rendah karbohidrat dan glikemik. Disarankan untuk mengonsumsi 12 buah ceri per hari.

4. Melon dan semangka
Melon dan semangka kaya akan vitamin B dan C, serta betakaroten, kalium dan likopen. Memiliki kebiasaan mengonsumsi sepotong melon setiap hari ini akan memberi Anda vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh sehari-hari.

5. Aprikot
Buah aprikot rendah akan karbohidrat, namun tinggi serat dan kaya akan vitamin A. Buah ini merupakan pilihan yang baik bagi penderita diabetes. Mulailah untuk memasukkan 1 buah aprikot dalam menu harian Anda karena buah ini merupakan salah satu buah yang baik untuk penderita diabetes

6. Persik
Buah persik atau peach merupakan sumber yang baik untuk vitamin A dan C. Selain itu, buah ini juga rendah karbohidrat, kaya kalium, dan serat.

7. Kiwi
Kiwi merupakan sumber yang baik bagi kalium, serat, dan vitamin C. Buah ini juga mengandung karbohidrat yang rendah, di mana sangat baik bagi penderita diabetes. Disarankan untuk mengonsumsi 1 buah kiwi per hari untuk menjaga kesehatan Anda.

8. Apel
Ketika mengonsumsi apel, hindari mengupas kulitnya. Makanlah sebuah apel beserta kulitnya sebab kulit apel justru kaya akan anti-oksidan. Selain itu, apel merupakan sumber serat dan vitamin C yang baik.

9. Jeruk
Jeruk dikenal mengandung vitamin C yang tinggi. Buah ini juga rendah karbohidrat dan mengandung kalium. Sama seperti jeruk bali, buah jeruk juga merupakan buah yang aman bagi penderita diabetes.

10. Pir

Buah pir kaya akan kalium, serat, dan rendah karbohidrat. Para ahli berpendapat buah pir harus menjadi bagian dari menu makan Anda sehari-hari.
loading...
Judul: 10 Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer