Info Terbaru
Loading...
16 April 2014

Segudang Manfaat Madu untuk Kesehatan

Rabu, April 16, 2014
Segudang Manfaat Madu untuk Kesehatan
Manfaat Sehat Madu bagi Tubuh - Madu merupakan salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan. Menyimpan madu sebagai salah satu bahan serba guna akan sangat bermanfaat bagi Anda dan keluarga.

Madu memiliki kandungan nutrisi alami yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dengan mengonsumsinya setiap hari, dapat mencegah tubuh kita dari berbagai penyakit. Namun demikian, madu memiliki manfaat lain selain menjaga kesehatan tubuh. Berikut khasiat madu bagi kesehatan


Madu dapat mengobati luka
Madu bisa menenangkan luka luka ringan maupun luka bakar yang Anda alami. Pasalnya, madu dapat melawan infeksi karena mengandung hydrogen peroksida. Alih-alih menerapkan salep kimia, oleskan sedikit madu pada luka Anda, maka madu akan bekerja  menghentikan perdarahan dan juga mencegah infeksi. Selain itu, madu juga dapat mengurangi rasa sakit karena memiliki kandungan anti-inflamasi.

Membantu Anda lebih langsing
Meskipun madu adalah bahan makanan manis, namun madu berguna untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Tambahkan dua sendok teh madu pada segelas air hangat, peras setengah jeruk nipis dan konsumsi minuman ini setelah Anda bangun pagi. Ramuan ini membantu mengatasi sembelit dan membuat proses penurunan berat badan lebih cepat.
 Madu menyembuhkan penyakit mulut
Kandungan yang terdapat di dalam madu bisa menyembuhkan penyakit pada bagian mulut. Salah satunya adalah periodontal gingivitis atau pembengkakan pada gusi. Jika Anda mengalami pembengkakan pada gusi, oleskan gigi pada madu dan diamkan beberapa saat. Madu juga dapat mengurangi bau mulut Anda.

Baik untuk sakit tenggorokan, batuk dan flu
Madu juga dapat menyembuhkan sakit tenggorokan, batuk dan pilek. Anda dapat menjadikan madu sebagai pengganti gula dalam teh herbal atau Anda dapat membuat pasta dari daun kemangi, kunyit dan madu dan mengonsumsinya sebagai sirup obat batuk buatan sendiri. Ini akan menenangkan tenggorokan Anda.

Madu dapat tingkatkan nafsu makan anak
Madu memiliki kandungan vitamin B di dalamnya. Hal ini dapat membuat anak menjadi energik. Selain itu, madu dapat melindungi mereka dari berbagai penyakit dan membantu pertumbuhan badan anak.

Membantu untuk mengurangi efek mabuk
Bila dicampur dengan air hangat madu akan menghilangkan pengaruh alkohol dan membantu Anda merasa segar dan mengurangi rasa mabuk di pagi hari akibat konsumsi alkohol.

Madu mengilangkan anemia

Kekurangan (anemia)  darah membuat tubuh menjadi lemas, lesu dan tidak berdaya. Untuk mengatasi hal tersebut, madu dapat mengisi kandungan zat besi yang hilang di dalam darah. Dengan mengkonsumsi madu, tubuh tidak akan mengalami anemia.
loading...
Judul: Segudang Manfaat Madu untuk Kesehatan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer