Info Terbaru
Loading...
16 April 2014

Cara Mangatasi Bau Badan Setelah Melahirkan

Rabu, April 16, 2014
loading...
Cara Mangatasi Bau Badan Setelah Melahirkan
Solusi untuk Bau Badan Pasca Melahirkan - Bau badan mungkin menjadi salah satu keluhan ibu hamil dan yang baru saja melahirkan. Sebenarnya hal ini tak perlu dikhawatirkan selama sang ibu sehat-sehat saja, namun jika dibiarkan bau badan tentu akan mengganggu.

Perubahan bau badan ini terjadi karena berbagai alasan. Hormon memainkan peran penting dalam perubahan badan selama menyusui. Akibatnya bisa jadi tercium bau tajam, terutama dari alat kelamin dan ketiak.


Selain itu, bau badan mungkin terjadi karena setelah melahirkan, banyak perempuan yang keringatnya meningkat. Selama menyusui, metabolisme seorang perempuan akan meningkat yang berimbas pada meningkatkan suhu tubuh, sehingga muncullah keringat berlebihan.
Tapi jangan khawatir, bau badan usai melahirkan bisa disingkirkan dengan cara yang mudah. Berikut ini cara-cara untuk mengatakan selamat tinggal pada bau badan usai melahirkan, seperti berikut ini

1. Jangan Pakai Baju Ketat
Baju ketat akan membuat Anda lebih mudah berkeringat. Karena itu hindari pakaian ketat, dan cucilah baju setelah Anda kenakan.

2. Jaga Kebersihan
Menjaga kebersihan badan adalah kegiatan penting untuk jauh-jauh dari bau badan. Karena itu mandilah setiap hari, meskipun disibukkan dengan aktivitas menjaga bayi. Ingat, jangan pernah melewatkan waktu mandi.

3. Gunakan Cuka Sari Apel
Membilas tubuh setelah mandi dengan cuka sari apel akan membantu mengurangi pH kulit. Hal ini akan mengurangi bau badan Anda.

4. Tambahkan Lemon di Air Mandi
Tambahkan beberapa tetes air lemoh di air mandi Anda untuk mengatasi bau badan setelah melahirkan. Anda dapat memberikan bilasan akhir setelah mandi dengan air ini.

5. Gunakan Deodoran Buatan Sendiri
Tidak perlu keluar rumah untuk membeli parfum, karena Anda dapat membuat deodoran sendiri. Caranya adalah dengan mencampur sekitar dua lusin lobak dan seperempat sendok teh gliserin. Tuangkan cairan itu ke botol semprot, dan simpanlah di lemari es saat tidak digunakan.

Anda juga dapat menggunakan minyak pohon teh sebagai deodoran alami. Minyak ini akan membantu mengurangi bau badan Anda setelah kehamilan karena merupakan ramuan antibakteri. Cara pakainya, campurkan dua tetes minyak esensial pohon teh dan air. Lalu tuangkan ke dalam botol semprot dan gunakanlah.

6. Tambahkan Air Mint ke Air Mandi
Daun mint sangat berkhasiat mengatasi bau badan. Untuk itu rebuslah beberapa daun min dan tuangkan air rebusan itu ke air mandi Anda. Lakukan secara rutin.

7. Perhatikan Makanan Anda
Beberapa makanan bisa memberikan dampak bau badan yang tidak enak. Bawang putih, jinten, alkohol, kafein, daging dalam jumlah besar dan serat yang terlalu sedikit dapat berkontribusi terhadap bau badan. Jadi hindarilah makanan ini.

8. Gunakan Madu

Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam air. Lalu gunakan air ini sebagai bilasan terakhir. Air madu tidak hanya akan membuat kulit halus dan lembab, tapi juga membauntu mengurangi bau badan.
loading...
Judul: Cara Mangatasi Bau Badan Setelah Melahirkan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer