Info Terbaru
Loading...
07 Maret 2014

Manfaat Mengonsumsi Buah dengan Kulit

Jumat, Maret 07, 2014
loading...
Manfaat Mengonsumsi Buah dengan Kulit
Manfaat Mengonsumsi Buah dengan Kulit - Bagaimana cara Anda mengonsumsi jeruk? Hampir semua seragam: mengupas kulitnya dan hanya memakan daging buahnya. Memakan kulit jeruk bukan hanya terlihat aneh, tapi juga terasa pahit.

Namun, kulit jeruk punya efek positif yang lebih kuat dari obat apapun.

Itu tersurat dalam sebuah penelitian tahun 2004. Ditemukan, kulit jeruk dan buah-buahan sitrus lainnya memiliki senyawa polymethoxylated flavones. Itu dapat menurunkan kolesterol dan baik bagi jantung.

Jika tak terbiasa menggigitnya langsung, cara terbaik menyajikannya adalah diparut dan disandingkan dengan hidangan favorit.

Jeruk bukan satu-satunya buah yang kulitnya bermanfaat. Beberapa buah dan sayur juga punya bagian yang sering dijadikan sampah padahal baik bagi tubuh, diantaranya:

Kulit semangka
Daging buah semangka mengandung asam amino yang disebut L-citrulline. Ia bisa meningkatkan kekuatan serta meredakan nyeri otot. Senyawa yang juga menurunkan kadar nitrogen dalam darah itu ditemukan pula pada kulit semangka.

Kulit apel
Senyawa antioksidan yang disebut quercetin banyak terkandung dalam kulit apel. Manfaatnya beragam, mulai menjaga fungsi paru-paru hingga otak. Kulit apel juga memiliki lebih banyak serat dan vitamin dibanding daging buahnya.


Biji labu
Setengah cangkir biji labu mengandung lebih dari asupan magnesium harian yang dianjurkan. Nutrisi itu dibutuhkan untuk mencegah masalah jantung, osteoporosis, dan sakit kepala. Biji labu juga mengandung besi dan protein, serta fitosterol yang dapat menangkal kolesterol buruk.

Kulit kentang

Kentang jelas memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat. Tapi jika bicara soal serat, kandungan paling banyak justru terdapat pada kulitnya. Kulit kentang mengandung vitamin B, C, zat besi, kalsium, dan kalium. Jangan kupas kulit kentang saat memasak.
loading...
Judul: Manfaat Mengonsumsi Buah dengan Kulit; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer