Info Terbaru
Loading...
05 September 2013

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala

Kamis, September 05, 2013
Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala
Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala - Sakit kepala barangkali adalah sakit yang paling sering dialami. Pada umumnya, rasa sakit kepala menyerang ketika Anda sedang merasa tertekan sehingga membuat saraf otak jadi tegang. Ada banyak hal yang menyebabkan sakit kepala, mulai dari Asupan; makanan penyebab sakit kepala, kadar msg pada makanan yang dimakan, penyebab lain; paparan sinar UV, atau karena polusi udara.
Rasa sakit ini memang sangat mengganggu, terlebih apabila sakit kepala menyerang selama berjam-jam sampai mengganggu rutinitas Anda. Namun, sebelum menggunakan obat untuk meredakan sakit kepala, sebaiknya Anda melakukan beberapa cara alami untuk meredakan dan mengobati sakit kepala berikut ini:


Minyak peppermint
Jika efek sakit kepala telah menyebar sampai rasa tidak nyaman di bahu, atasi dengan memijat memakai minyak peppermint. Awali pijatan mulai dari pelipis, leher, serta bahu. Gerakan serta manfaat minyak dapat melancarkan aliran darah serta membuat pembuluh darah rileks.

Aroma cengkih
Cengkih dapat dijadikan cara ampuh meredakan sakit kepala. Caranya: hancurkan lima biji cengkih lalu masukkan ke dalam kantong pembungkus. Aroma cengkih tersebut dapat mengatasi sakit kepala dengan cepat.

Teh jahe
Secangkir teh hangat bisa menenangkan ketegangan saraf di kepala. Bisa juga ditambahkan dengan irisan jahe yang berkhasiat meredakan peradangan pembuluh darah yang menyebabkan rasa  ketidaknyamanan di daerah kepala.

Konsumsi apel
Apel memiliki kandungan flavonoid serta polifenol yang merupakan antioksidan alami. Disamping itu, Apel yang juga mengandung vitamin C serta berbagai mineral terbukti dapat menolong meringankan sakit kepala.

Minyak lavender
Teteskan minyak aromaterapi lavender pada semangkuk air hangat. Selain aroma cengkih, aroma dari uap lavender juga bisa menenangkan saraf, apalagi ketika sakit kepala menyerang.

Air putih

Tubuh yang kekurangan cairan juga bisa menyebabkan sakit kepala karena terganggunya pasokan darah serta oksegin ke kepala. Minumlah segelas air segar untuk mengatasi sakit kepala dalam 10 menit.
loading...
Judul: Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

 
Toggle Footer