Info Terbaru
Loading...
26 September 2013

8 Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan

Kamis, September 26, 2013
8 Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan
8 Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan – Gangguan pada tenggorokan tentunya dapat mengganggu aktivitas Anda. Kondisi sakit tenggorokan bisa semakin parah apabila tidak segera ditangani.  Sakit tenggorokan adalah penyakit yang sering menyerang masyarakat. Biasanya, jenis gangguan ini dapat terjadi dikarenakan perkembangan infeksi virus di daerah tenggorokan.

Apabila tidak cepat disembuhkan, sakit tenggorokan dapat lebih berisiko. Tetapi, beberapa perawatansederhana dapat membantu Anda mengurangi rasa nyeri di tenggorokan.

Berikut ini sebagian cara pengobatan alami yang bisa dijadikan referensi bahkan bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi sakit tenggorokan.
 

1. Berkumur pakai air hangat
Hal paling utama yang disarankan ketika keadaan tenggorokan bermasalah ialah kumur-kumur. Tuang air hangat kemudian masukkan garam ke dalam suatu gelas. Berkumur lah sekitar 15 menit kemudian Anda dapat merasa lebih baik setelah melakukan hal tersebut.

2. Daun kemangi
Petik beberapa lembar daun kemangi lalu masukkan ke dalam mulut untuk membantu mengurangi sakit tenggorokan. Yang mana Anda mesti mengunyah 2-3 daun kemangi ketika pagi serta sore hari.

3. Bawang putih
Bawang putih adalah obat herbal yang berguna untuk mengatasi suara serak serta batuk. Untuk memperoleh khasiat tersebut, Anda  harus mengonsumsi sedikit bawang putih serta mengunyahnya perlahan.

4. Menggunakan uap
Memakai metode uap dapat membantu mengobati rasa sakit tenggorokan. Hal tersebut dikarenakan uap dapat membuat saluran di dada terbuka.

5. Air hangat lemon dengan madu
Tuang air hangat satu gelas kemudian beri sedikit jus lemon serta madu di dalamnya. Secara umum telah diketahui bahwa madu adalah obat alami untuk beraneka ragam masalah kesehatan.

6. Kayu manis
Kayu manis merupakan obat alami serta rasanya manis. Untuk memperoleh khasiat tersebut, Anda hanya harus memasukan kayu manis ke dalam mulut serta mengisapnya. Yang mana hal tersebut dapat segera menyembuhkan sakit tenggorokan Anda.

7. Ekstrak jahe dengan madu
Ambillah beberapa sendok madu kemudian berikan ekstrak jahe ke dalam satu gelas air hangat. Lalu aduk hingga merata, kemudian minum dengan perlahan untuk membantu mengurangi rasa sakit tenggorokan.

8. pijat tenggorokan dmenggunakan "minyak hangat"

Melakukan pijatan di daerah tenggorokan yang sedang sakit menggunakan minyak hangat dapat membantu meredakan rasa sakit di tenggorokan.
loading...
Judul: 8 Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan; Ditulis oleh Kunci Hidup Sehat; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang berkomentar di luar topik artikel (SPAM)
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

-KOMENTAR YANG MELANGGAR POIN-POIN DI ATAS TIDAK AKAN KAMI TAMPILKAN-

loading...
 
Toggle Footer